Perbedaan Atap Alderon vs Solartuff

Posted on

Perbedaan Atap Alderon vs Solartuff – Atap plastik gelombang sekarang ini sudah semakin populer dan banyak diminati. Salah satunya adalah atap UPVC alderon yang sering diaplikasikan sebagai atap kanopi, wall clading, sampai atap utama suatu bangunan seperti rumah. Penggunaan material UPVC banyak dipilih karena menawarkan banyak keunggulan seperti kuat, kokoh, dapat meredam panas dan suara.



Atap plastik gelombang yang tak kalah populer lainnya adalah polycarbonate. Atap polycarbonate pada umumnya memiliki sifat tembus cahaya atau transparan. Namun ada juga polycarbonate yang solid atau doff.

Polycarbonate biasa digunakan sebagai atap skylight (atap transparan) di area atau ruangan yang membutuhkan cahaya matahari. Contohnya adalah area komersial seperti pusat perbelanjaan, lapangan olahraga dan atap kolam renang. Atap polycarbonate juga memiliki banyak kelebihan seperti awet, ringan, kuat, anti pecah dan pemasangannya terbilang sangat mudah.

Atap polycarbonate sendiri memiliki banyak merk dan jenis yang bisa dipilih, salah satunya adalah polycarbonate Solartuff. Meskipun atap polycarbonate solartuff dan alderon sering digunakan sebagai atap bangunan, namun ternyata kedua jenis atap ini memiliki beberapa perbedaan.

Sebagian orang mungkin lebih menyukai atap solartuff, tetapi disamping itu banyak juga yang lebih memilih untuk menggunakan alderon. Lalu sebenarnya jenis atap manakah yang paling tepat untuk dijadikan sebagai atap bangunan? Lebih jelasnya mari simak pembahasan mengenai alderon dan Solartuff berikut ini.



Baca juga: Harga Atap Solartuff Flat Dan Gelombang

Baca juga: Harga Atap Solartuff Transparan Per Meter

Mengenal Atap Solartuff dan Alderon

Atap Solartuff

Solartuff merupakan salah satu jenis atap polycarbonate dengan kualitas premium yang memiliki tingkat kejernihan paling tinggi dibandingkan jenis polycarbonate yang lainnya. Daya tahan solartuff juga sangat tinggi sehingga bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat untuk kebutuhan atap bangunan Anda.

Proses produksi atap solartuff sudah menggunakan teknologi termuktahir Eropa dengan pilihan material terbaik. Bobotnya terbilang ringan tetapi sangat kuat, bahkan mampu bertahan dalam berbagai macam perubahan cuaca. Solartuff sebenarnya memiliki dua jenis permukaan, tidak hanya bergelombang saja namun juga ada yang datar.

Baca juga: Perbedaan Atap Alderon vs Rooftop

Atap Alderon



Alderon merupakan salah satu varian dari atap UPVC yang tengah populer. Lembaran material atap yang satu ini memiliki bentuk gelombang. Tampilannya yang simple dan menarik tentu akan membuat eksterior bangunan menjadi semakin cantik terutama pada rumah minimalis. Selain itu, atap alderon juga sudah dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu hingga 10 tahun lamanya.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Twinlite Per Lembar

Perbedaan Atap Solartuff VS Alderon

  1. Tipe dan Ukuran Ketebalan

Jika dibandingkan, spesifikasi  atap alderon lebih tebal. Tetapi solartuff memiliki fleksibilitas yang lebih tinggi sehingga membuatnya mudah untuk dibentuk lengkungan. Selain itu, alderon sekarang ini sudah memiliki jenis twinwall dengan struktur berongga diantara kedua dindingnya. Sementara solartuff hanya tersedia dalam jenis single wall saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.