Perbedaan Atap Alderon vs Rooftop

Posted on

Perbedaan Atap Alderon vs Rooftop – Jika Anda sedang ingin membangun ataupun merenovasi rumah tentunya bingung untuk memilih atap yang sesuai. Dari sekian banyaknya jenis atap yang beredar di pasaran, yang paling banyak dipilih orang adalah atap alderon dan rooftop.



Kedua jenis atap bangunan ini mempunyai karakteristik yang sama, yaitu dibuat dari bahan UPVD dengan bentuk gelombang. Meskipun karakteristiknya sama, keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan perbedaan antara atap alderon dan rooftop secara lengkap melalui kelebihan dan kekurangannya. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Atap Alderon

Baca juga: Perbedaan Atap Alderon vs Solartuff

Kelebihan Atap Alderon VS Rooftop

Atap Alderon

  1. Memiliki Lapisan Anti UV

Kelebihan atap alderon yang pertama adalah mengandung lapisan anti UV. Lapisan anti UV ini memiliki kemampuan untuk menangkal sinar ultraviolet dan bisa membuat penghuni rumah tidak merasa panas.



  1. Dilengkapi Sistem Interlock

Selain lapisan anti UV, atap alderon juga sudah dilengkapi dengan sistem interlock yang dipasang menggunakan sekrup khusus. Dengan adanya sistem interlock ini akan membuat atap alderon tidak mudah bocor.

  1. Anti Jamur

Berbeda halnya dengan jenis atap lainnya seperti genteng yang perlu dilakukan perawatan secara rutin supaya tidak berjamur, perawatan alderon tidak serumit itu. Hal ini karena memang material atap alderon bukan merupakan tempat yang baik untuk berkembangnya jamur.

  1. Mampu Menahan Beban Berat

Meskipun jauh lebih tipis jika dibandingkan dengan jenis atap yang lainnya, tetapi atap alderon memiliki kekuatan yang terbilang sangat kuat. Bahkan atap bangunan yang satu ini mampu menopang beban hingga 530 kg.

Baca juga: Harga Atap Alderon Bening Flat Dan Gelombang

Atap Rooftop



  1. Membuat Rumah Terasa Sejuk

Atap rooftop memang dibuat dari material UPVC, ini akan membuat panas matahari tidak bisa masuk ke dalam rumah. Dengan demikian maka bagian rumah akan terasa sejuk dan tidak panas.

  1. Dapat Meredam Suara

Atap rooftop memiliki kemampuan yang cukup baik untuk meredam suara. Jadi ketika terjadi hujan deras, maka Anda dipastikan tidak akan terganggu oleh suara hujan tersebut karena rooftop akan meredam suara secara langsung.

  1. Memiliki Banyak Varian

Atap rooftop di pasaran tersedia dalam banyak varian yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Adapun beberapa varian yang bisa Anda pilih adalah atap rooftop semi transparan, tidak transparan dan 100% transparan.

  1. Memiliki Banyak Warna

Selain tersedia dalam banyak varian, rooftop juga memiliki banyak warna. Sehingga Anda nantinya bisa menyesuaikan warna atap dengan warna favorit Anda sendiri.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Twinlite Per Lembar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *