Harga, Ukuran Atap Rooftop Dan Keunggulannya

Posted on

Harga Atap Rooftop Dan Keunggulannya –  Atap rooftop merupakan salah satu jenis atap bangunan yang dibuat dari bahan UPVC dengan bentuk berongga atau bergelombang. Struktur atap berongga pada atap rooftoop memiliki fungsi untuk menstabilkan suhu udara di bawah atap dan pantulan suara yang berasal dari luar rumah.



 

UPVC sendiri banyak digunakan karena memiliki kemampuan yang sangat baik dalam meredam panas. Sekilas, atap UPVC dan PVC memang terlihat sama, namun sebenarnya keduanya jauh berbeda. UPVC (Unplasticized Polyvinyl Chloride) memiliki kandungan bahan adiktif yang banyak dijumpai dalam proses pembuatan plastik. Dilihat dari segi teksturnya, material UPVC jauh lebih kaku dan kokoh, sedangkan material PVC sangat lentur dan fleksibel.

Baca juga: Perbedaan Atap Alderon vs Rooftop

Baca juga: Kelebihan Dan Kekurangan Atap Alderon

Kelebihan Atap Rooftop

Atap rooftop memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis atap yang lainnya. Adapun beberapa kelebihannya adalah sebagai berikut:



  1. Sistem Interlock Anti Bocor

Rooftop sudah dilengkapi dengan sistem interlock sehingga Anda tidak perlu khawatir masalah kebocoran. Sistem ini akan membuat pemasangan atap menjadi presisi dan tidak meninggalkan celah diantara sambungan lembaran atap.

  1. Perlindungan Terhadap Cuaca Panas

Rooftop memiliki penghantar panas yang jauh lebih rendah daripada jenis atap lainnya. Atap ini bahkan sudah dilengkapi dengan system anti UV dan system perlindungan panas terbaik dikelasnya yang dapat memantulkan cahaya matahari hingga 71%, sedangkan untuk sisanya akan diserap dan diredam oleh sistem struktur dinding ganda yang ada pada atap.

  1. Dapat Meredam Suara

Struktur dan rongga udara dari dinding ganda dalam atap rooftop juga memiliki kemampuan untuk meredam bunyi sampai 28DB. Ini tentunya akan sangat berguna terutama ketika musim hujan tiba, dimana rooftop dapat meredam bunyi yang berasal dari tetesan air hujan diatas atap.

  1. Anti Karat

Atap ini dibuat dari bahan dasar UPVC yang sangat terkenal sebagai bahan yang anti zat oksidasi. Inilah yang menjadi alasan mengapa rooftop akan sangat cocok sekali untuk digunakan di wilayah beriklim tropi dan memiliki tingkat kelembaban udara yang tinggi seperti Indonesia. Dengan menggunakan atap ini maka Anda tidak perlu memikirkan masalah karat pada atap bangunan.



  1. Kuat dan Mampu Tahan Lama

Produk atap ini memiliki kemampuan dalam menopang beban hingga 540 kilogram/m2. Kekuatan ini didapat dari struktur dinding ganda yang ada pada atap rooftop, dan penggunaan bahan UPVC yang memiliki kualitas terbaik.

Selain itu, atap ini juga mampu bertahan cukup lama dan bisa digunakan dalam jangka waktu sekitar 15 tahun lamanya. Sehingga Anda tidak perlu lagi melakukan pergantian atap secara berkala dan atap akan selalu aman.

  1. Proses Pemasangan yang Cepat dan Efisien

Proses pemasangan atap bisa dilakukan dengan cepat, ini karena aplikator bisa berdiri dan berjalan diatas atap ketika proses instalasi atap sedang berlangsung. Tak hanya itu, sistem interlock presisi yang ada pada atap ini juga akan memudahkan dalam proses penyambungan dan pemasangan atap.

Leave a Reply

Your email address will not be published.