Harga, Ukuran Atap Solarflat Bening Dan Biasa

Posted on

Harga, Ukuran Atap Solarflat Bening Dan Biasa – Bagi Anda yang ingin memiliki atap rumah dengan tampilan menarik dan berkualitas, maka solarflat bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat. Atap ini menawarkan banyak keunggulan jika dibandingkan jenis atap yang lainnya.



Salah satu keunggulannya yang paling utama adalah memiliki penerangan alami di siang hari sehingga akan lebih menghemat energi. Di pasaran, atap solarflat dijual dengan harga cukup murah dan sudah bisa dibeli di berbagai toko bahan bangunan ataupun situs jual beli online.

Baca juga: Harga Atap Solartuff Transparan Per Meter

Apa itu Atap Solarflat

Solarflat merupakan bahan berupa lembaran plastik polycarbonate yang memiliki tingkat kejernihan tinggi. Kekuatan atap yang satu ini bisa dibilang sangat unggul sehingga menjadikannya sebagai salah satu material terbaik. Atap ini bahkan sudah diproduksi dengan menggunakan teknologi Eropa dari industri ternama dalam bidang ini.

Solarflat dirancang secara khusus untuk mewujudkan kebutuhan bagi desainer interior ataupun eksterior. Alasannya tak lain karena mereka sangat membutuhkan sumber cahaya alami untuk dijadikan sebagai penerangan sehingga nantinya bisa tercipta ruangan yang hemat energi dan efisien.



Berbeda dengan jenis atap lainnya, solartuff juga sudah dilengkapi dengan lapisan UV sehingga dapat melindungi dari bahaya ultraviolet. Jika ruangan pada bagian atas dibuat seperti ini maka akan memberikan kesan alami dan sehat karena dekat dengan alam. Penghuni bangunan juga bisa melihat area sekita secara bebas.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Solarlite Per Lembar

Spesifikasi Atap Solarflat

TRANSMISI CAHAYA DAN PANAS

PROFIL WARNA TRANSMISI CAHAYA TRANSMISI PANAS
Polos/Plain Grey 5% 40,71%
Bronze 13% 42,8%
Clear 89% 68,07%
Timbul/Embossed Grey 7% 9,04%
Bronze 18% 8,09%
Clear 87% 14,42%

NB : Data di atas hanya berlaku untuk ukuran SolarFlat 3 mm

UKURAN DIMENSI SOLARFLAT

TEBAL (mm) LEBAR (mm) PANJANG (meter) PROFIL
1,2 mm 1100 mm 50 m Plain
3 mm 1220 mm 20 m Plain & Embossed
6 mm 1220 mm 6 Plain

Baca juga: Harga Atap Solartuff Flat Dan Gelombang

Jenis-Jenis Solarflat

Pada umumnya atap solarflat terbagi dalam dua jenis, yaitu plain dan embossed. Kedua jenis solarflat ini menggunakan bahan baku yang sama. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan yang harus Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai kedua jenis solarflat tersebut:



  1. Solarflat Plain

Solarflat plain merupakan salah satu jenis solarflat yang memiliki tampilan polos dan halus dengan tingkat kejernihan yang paling tinggi. Jenis inilah yang paling banyak digemari oleh konsumen karena memiliki tingkat ketebalan yang paling besar. Selain itu, sifatnya juga sangat kuat dan kokoh yang membuatnya mudah dalam pemasangan.

  1. Solarflat Embossed

Solarflat embossed memiliki bentuk dengan motif kulit jeruk dan sedikit lebih kasar. Jika Anda ingin memiliki tampilan yang berbeda untuk bangunan Anda maka sangat disarankan untuk memilih solarflat dengan motif embossed. Bahkan Anda bisa memilihnya esuai dengan kebutuhan supaya memberikan hasil yang sesuai dengan bentuk bangunan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya supaya memiliki nilai estetik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.