Harga Atap Zincalume Lengkap Berbagai Ukuran

Posted on

Perbedaan Antara Atap Zincalume dengan Atap Galvanis

Perbedaan Antara Atap Zincalume dengan Atap Galvanis



Sebelum melakukan pembelian atap zincalume maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu perbedaan antara atap zincalume dengan atap galvanis. Berikut ini adalah cara untuk membedakan antara zincalume dan galvanis.

  • Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa zincalume terdiri dari 55% unsur alumunium, 43,5% unsur seng atau zink, dan 1,5% unsur silikon. Sementara itu, lapisan pada atap galvanis terdiri dari 98% zinc dan 0.2% alumunium.
  • Dilihat dari segi warna permukaan, galvanis mempunyai corak seperti bungan es, sementara lapisan zincalume mempunyai warna permukaan dengan corak pasir dengan ukuran sangat kecil.
  • Zincalume tidak mempunyai ketahanan yang cukup baik terhadap semen, sementara atap galvanis mempunyai ketahanan yang baik terhadap semen.
  • Atap zincalum memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap karat, tetapi tidak cukup baik dalam menahan terjadinya keropos. Demikian sebaliknya dengan galvanis, galvanis lebih cenderung tahan terhadap karat.

Petunjuk Penyimpanan dan Pemasangan Atap Zincalume

Petunjuk Penyimpanan dan Pemasangan Atap Zincalume

  • Proses Penyimpanan. Jangan sampai menaruh material zincalum ini secara langsung di atas lantai. Usahakan untuk menggunakan penopang dari bahan kayu dengan tujuan untuk dapat mencegah terjadinya gesekan.
  • Proses Pemasangan. Buang terlebih dahulu bahan material lainnya yang terbuat dari bahan dasar logam seperti paku ataupun potongan logam lainnya. Hal ini penting sekali dilakukan untuk mencegah terjadinya gesekan antar material logam, yang bisa menimbulkan gesekan serta memicu munculnya karat dan juga korosi.
  • Sistem Pengikat. Untuk dapat mengikat antar lembaran material zincalum maka diperlukan pengikat seperti sealant. Dalam hal ini sealant yang digunakan haruslah netral dan tidak terbuat dari bahan dengan kandungan unsur amina ataupun asam asetat.
  • Proses Pengelasan. Apabila Anda memerlukan pengelasan untuk dapat menyambung zincalume maka usahakan untuk memberikan lapisan zat yang memiliki kandungan seng pada kandungan.

Jenis Atap Zincalume

Atap zincalume yang beredar di pasaran sekarang ini tersedia  dalam berbagai jenis tipe yang bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini adalah beberapa jenis tipe atap zincalume yang perlu Anda ketahui.

Jenis Atap Zincalume

Harga Atap Zincalume Terbaru 2022

Berikut ini kami akan memberikan informasi mengenai harga atap zincalume secara detail, dengan 3 pengelompokan berbeda yang diharapkan bisa membantu Anda untuk memantau harga.

Harga Atap Zincalume Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published.