Cara Menghitung Kebutuhan Bahan Bangunan

Posted on
  1. Memilih Pasir

Memilih pasir sangat penting untuk diperhatikan karena jika pasir masaih memiliki kandungan lumpur maka akan berdampak buruk pada pemborosan penggunaan bahan bangunan yang lainnya, yakni semen ketika sedang melakukan pengecoran beton.



  1. Memilih Bata Merah

Tips Memilih Batu Bata Merah

Apabila dibandingkan dengan batako, bata merah memang mempunyai struktus yang jauh lebih kuat dan kokoh. Kelebihan yang dimiliki oleh bata merah adalah sifatnya yang mampu menyerap panas dengan baik sehingga rumah Anda akan terasa sangat sejuk.

Batu bata merah dengan kualitas terbaik adalah mempunyai tekstur yang keras, berukuran sedang, tidak gampang retak ataupun pecah. Anda bisa mengetesnya dengan mudah, yaitu mengetuk permukaan batu. Apabila Anda mendengar suara yang nyaring, maka bisa dipastikan baha bata tersebut mempunyai kualitas yang bagus.

  1. Memilih Kayu

Kayu merupakan salah satu bahan bangunan yang penting untuk membangun rumah. Dalam memilih kayu terbaik, lebih baik Anda menggunakan kayu yang dioves dan mempunyai kadar air sekitar 20%.

  1. Memilih Genting

Tips Memilih Genting

Apabila Anda ingin membeli genting yang memiliki kualitas terbaik maka memilih genting keramik merupakan salah satu pilihan yang tepat. Hal ini karena ketahanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ketahanan tersebut didapatkan melalui proses pembakaran dalam suhu yang cukup tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *