Cara Menghitung Luas Bangunan Untuk IMB

Posted on

Cara Menghitung Luas Bangunan –  Saat melakukan pembangunan suatu bangunan tentunya yang harus diperhatikan pertama kali adalah luas dari bangunan yang ingin Anda buat tersebut.



Hal ini sangat penting karena jika Anda sudah mengetahui berapa luas bangunan yang ingin dibangun maka akan sangat memudahkan Anda dalam memilih desain dari rumah ataupun gedung tersebut.

Menghitung Luas Bangunan

Disamping itu, cara menghitung luas bangunan untuk IMB harus dilakukan dengan benar tanpa adanya selisih kelebihan atau bahkan kurang panjang. Hal ini karena akan sangat berpengaruh terhadap proses pengurusan berkas-berkas izin yang berhubungan dengan bangunan tersebut seperti IMB atau Izin Mendirikan Bangunan.

Maka dari itu, kami disini akan menjelaskan mengenai cara mengetahui luas bangunan untuk IMB. Perlu Anda ketahui bahwa dalam proses menghitung ini bisa dilakukan dengan menggunakan dua cara, yakni dengan cara manual atau menggunakan rumus matematika dan dengan menggunakan tools autocad.

Menghitung Luas Bangunan

Memang ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghitung luas bangunan. Adapun beberapa cara tersebut adalah sebagai berikut ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.