Cara Pasang Kloset Duduk Manual Dan Siram

Posted on

Jika semua proses di atas sudah sesuai, langkah berikutnya adalah pemasangan baut pengunci pada kloset duduk di lantai. Saat melakukan proses ini Anda akan akan membutuhkan bor tanmgan untuk pemasangan baut. Maka dari itu, Anda harus tanda terlebih dahulu area myang ingin di bor dengan menggunakan spidol. Pemasangan baut dengan bor tangan harus dilakukan secara seksama dan hati-hati.



Jangan sampai bor yang terpasang terlalu kencang karena nantinya dapat merusak lubang baut yang sebelumnya sudah Anda buat. Bahkan lebih parahnya lagi, keramik yang sudah Anda pasang bisa saja pecah.

Pastikan bahwa seluruh bagian kloset duduk sudah Anda pasang dengan baik. Langkah berikutnya adalah memastikan seluruh komponen yang sudah terpasang. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengecek baik tidaknya kloset duduk, yaitu:

  • Cek lokasi. Anda bisa mencoba untuk duduk di kloset tersebut, apakah sudah sesuai ataukah tidak dengan dinding dekat kamar mandi.
  • Saat duduk. Anda bisa langsung mencoba kloset yang sudah selesai dibuat, apakah sudah nyaman ataukah tidak.
  • Untuk mengeceknya bisa dilanjutkan dengan mencoba seluruh fungsi-fungsi klosest, khususnya di bagian flush.
  • Anda harus pastikan bahwa flush dapat berfungsi dengan tekanan air yang sesuai.

Baca juga: Model Desain Kamar Mandi Minimalis

  1. Catatan Tambahan

Ada beberapa catatan yang harus Anda perhatikan dengan baik. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa merk kloset duduk memiliki dimensi yang berbeda, sehingga Anda diharuskan untuk melakukan perhitungan secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.