Desain Dapur Model Minimalis Berbagai Ukuran


Model Dapur Model Minimalis – Apabila mendengar tentang dapur minimalis mungkin yang terlintas di benak Anda adalah dapur yang memiliki gaya dekor minimalis.



Ya, memang benar bahwa dapur minimalis merupakan sebuah dapur yang memiliki tatanan simple, sederhana, dan tidak ribet sama sekali.

Desain dapur minimalis Terbaru

Dapur minimalis memang hampir sama dengan konsep interior minimalis yang biasa kita jumpai dipasaran. Desain minimalis merupakan konsep desain yang memadukan antar nilai estetika dan kesederhanaan.

Hasil akhirnya adalah gaya dekorasi yang sederhana dan tidak berlebihan tetapi memberikan banyak manfaat secara maksimal.

Nah, membahas mengenai dapur kali ini kami akan berbagi inspirasi desain dapur model minimalis berbagai ukuran yang apik dan menarik. Selain itu kami juga akan memberikan informasi mengenai manfaat, tips membuat dan mendesain dapur minimalis.



Yuk, mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Manfaat Dapur Minimalis

Ternyata dapur yang menggunakan konsep minimalis memberikan banyak sekali manfaat. Adapun manfaat dapur minimalis yang sering dirasakan adalah sebagai berikut:

Manfaat Dapur Minimalis

  • Mudah Dibersihkan dan Tetap Terlihat Cantik

Konsep minimalis memang tidak membutuhkan perawatan secara maksimal. Bahkan untuk dapur minimalis pun juga lebih mudah untuk Anda bersihkan. Hal ini karena dapur minimalis tidak memuat banyak sekali tumpukan dan dapur akan selalu terlihat apik.



  • Bebas Strees

Tanpa ada banyaknya tumpukan gelas, piring, sendok ataupun alat-alat dapur yang lainnya, maka secara tidak langsung dapur minimalis dapat memberikan ketenangan dan rasa lapang yang akan sangat terasa bagi kesehatan para penghuninya.

  • Menghemat Uang dan Waktu

Anda tidak perlu lagi menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli peralatan dapur secara berlebihan. Selain itu, Anda juga bisa memilih benda-beda yang akan digunakan untuk memasak dengan mudah. Dengan demikian maka akan lebih menghemat uang dan waktu.

Tips Membuat Dapur Minimalis Di Rumah

Tips Membuat Dapur Minimalis Di Rumah

Selanjutnya kami akan memberikan tips yang bisa Anda coba untuk membuat dapur minimalis sendiri di rumah, yaitu:

  • Dalam membuat dapur minimalis, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu kitchen set apa saja yang akan digunakan pada dapur. Karena memiliki ukuran yang tidak terlalu besar maka jangan sampai Anda menyimpan lemari berukuran besar seperti lemari es. Hal ini karena dapur minimalis tidak terlalu membutuhkan banyak barang. Jika Anda ingin menyimpan berbagai macam peralatan masak dan bumbu maka gunakanlah laci dapur atau bisa juga menggunakan kabinet yang ditempel langsung pada bagian dinding.
  • Gunakanlah warna cat yang terang. Namun jangan menggunakan warna cat yang terlalu banyak. Cukup menggunakan satu warna cat saja supaya terlihat serasi dengan suasana dapur minimalis Anda beserta perabotannya.
  • Apabila Anda memiliki perabotan dengan ukuran besar maka letakkan di sudut ruangan. Desain dapur minimalis ini memiliki kesan simple dan tidak ramai. Tetapi jika Anda ingin menempatkan meja dan kursi maka gunakanlah meja dan kursi yang memiliki ukuran kecil untuk menyesuaikan luas dapur.
  • Setelah semuanya sudah selesai maka jangan sampai lupa untuk memasang ventilasi. Meskipun memiliki ukuran tidak terlalu besar yang penting bisa mensirkulasi hawa yang berada di dalam dapur kecil tersebut sehingga hawanya nantin tidak akan terasa pengap.

Baca Juga: Harga Cooker Hood Modena

Insipirasi Desain Dapur Minimalis Berbagai Ukuran

  1. Dapur Minimalis Ukuran 2×2

Dapur Minimalis Ukuran 2x2

Dapur minimalis ini memiliki ukuran yang sangat kecil yaitu 2×2. Dibaut dengan bahan multiplex finishing HPL putih bagian top table dengan menggunakan solid surface.



  1. Dapur Sederhana Ukuran 2×2

Dapur Sederhana Ukuran 2x2

Desain dapur yang satu ini sangat unik karena di bagian atasnya menggunakan ambalan. Sedangkan lemari makanannya dipindahkan ke bagian sampingnya yang diletakkan dengan sangat tinggi, mungkin untuk mengambil bahan makanan nantinya akan mengalami kesusahan terkecuali jika Anda memiliki postur yang tinggi.

  1. Dapur Sempit Ukuran 2×3

Dapur Sempit Ukuran 2x3

Dapur ini memiliki ukuran yang sangat sempit. Karena memiliki ukuran yang sempit maka Anda harus pandai dalam menata tata letak barang-barang di dapur.  Namun meskipun sempit Anda bisa menggunakan cat warna yang terang seperti gambar diatas sehingga ruangan dapur Anda akan terasa lebih luas.

  1. Dapur Minimalis Warna Putih Ukuran 3×1

Dapur Minimalis Warna Putih Ukuran 3x1

Apabila Anda ingin memiliki dapur yang cantik dan minimalis maka bisa contoh desain gambar diatas.  Pada bagian atas dapur ini hanya menggunakan lemari gantung dengan ukuran 100 cm dan ambalan saja, dan untuk bagian lainnya kosong.

Pada mini bar menggunakan top table HPL dan bukan granit. Sedangkan pada cabinet bagian bawah full lemari dan hanya menggunakan soldsurface atau granit.

  1. Dapur Sederhana Ukuran 3×1

Dapur Sederhana Ukuran 3x1

Dapur ini terlihat sederhana karena memiliki desain yang terkesan sangat minimalis. Pada lemari bagian atas hanya menggunakan 3 pintu hidrolic dengan kaca dan bawahnya terdapat open yang digunakan untuk menaruh bumbu.

Sementara itu, bagia bawahnya menggunakan keramik beton, lemari dibagian bawah menggunakan polywood dengan finishing HPL. Untuk bagian backsplash atau dinding dapur secara menyeluruh menggunakan mozaik.

  1. Dapur Klasik Duco Ukuran 3×3

Dapur Klasik Duco Ukuran 3x3

Model dapur ini menggunakan finishing full duco pada bagian semua lemarinya mulai dari bagian atas sampai bawah. Untuk bawahnya terdapat laci rak piring dengan rel slow motion. Sedangkan untuk bagian atasnya menggunakan kaca yang dibuka ke arah samping dengan menggunakan engsel softclose. Duco yang digunakan adalah warna reem doop.



Leave a Comment