Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Posted on

Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur – Setiap orang pastinya menginginkan tempat tinggal yang unik dan praktis. Maka dari itu, rumah yang ingin dibangun harus didesain sebaik mungkin supaya hasilnya nanti bisa sesuai dan para penghuni merasa nyaman.  Bahkan sekarang ini rumah dengan lahan yang sempit bisa didesain sedemikian rupa agar terasa lebih luas dengan menggunakan konsep minimalis.



Desain Rumah Minimalis

Namun semua itu, juga ditentukan berdasarkan trik dalam mendesain rumah. Semakin ahli arsitek, maka akan semakin baik pula hasil akhirnya. Mendesain rumah bisa dibilang cukup sulit karena harus belajar lebih dahulu dengan baik. Salah satu desain rumah yang banyak diminati sekarang ini adalah desain rumah minimalis 3 kamar tidur. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai desain kamar yang satu ini. Mari simak ulasannya dibawah ini.

Hal Yang Diperhatikan Dalam Mendesain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis 3 kamar tidur berbeda dengan desain rumah yang lainnya, Sehingga seluruh komponen pokok maupun penunjang yang ada di dalamnya harus diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa aspek penting yang harus diperhatikan saat membuat desain rumah minimalis 3 kamar tidur:

  1. Perhatikan Gaya Rumah

Gaya Rumah Minimalis

Penting sekali untuk perhatikan gaya rumah yang ingin digunakan. Mengingat banyak sekali gaya rumah yang dapat dipilih, mulai dari klasik sampai modern. Hal ini sangat mempengaruhi desain dan tata letak ruang. Pilihlah desain yang sesuai dengan gaya keseluruhan rumah Anda.



  1. Banyaknya Kamar Mandi

Kamar mandi merupakan bagian paling penting yang harus diperhatikan saat membangun rumah dengan konsep apapun. Pikirkan dengan baik berapakah kamar mandi yang Anda butuhkan supaya nanti tidak harus mengantre atau berebut dengan anggota keluarga lainnya. Tempatan kamar mandi yang ingin Anda buat di tempat-tempat strategis seperti dekat dengan kamar tidur.

  1. Ruang Tambahan

Sebagian besar orang menginginkan ruang tambahan dalam rumahnya. Ruang tambahan ini sendiri bisa berupa sebuah ruangan khusus untuk hiburan. Namun hal ini juga harus diperhatikan secara matang apakah Anda benar-benar membutuhkan ruang tambahan atau tidak, dan apaah ruangan tersebut akan memberikan kesan sempit atukah tidak.

  1. Fungsionalitas Ruangan

Hal yang tak kalah penting lainnya adalah dengan memperhatikan sisi fungsionlitas rungan. Jangan sampai ruangan yang semestinya berdekatan, seperti misalnya ruang makan dan dapur Anda pisahkan terlalu jauh. Hal ini seperti ini dinilai kurang fungsional, karena pastinya akan sangat merepotkan jika membawa makanan dari dapur ke ruang makan dengan jarak yang cukup jauh. Sama halnya dengan penempatan kamar tidur dan kamar mandi.

Baca Juga : Desain Dan Denah Rumah Minimalis Modern

Pilih Rumah Minimalis 1 Lantai atau 2 Lantai?

Desain rumah minimalis manakah yang membuat Anda tertarik? Rumah minimalis 3 kamar dengan 1 lantai atau 2 lantai? Baik itu 1 lantai maupun 2 lantai, semuanya mempunyai kelebihan dan kekurangan tersendiri.  Berikut ini perbandingannya.



Rumah Mewah Minimalis 1 atau 2 Lantai?

Leave a Reply

Your email address will not be published.