Desain Ruang Tamu Minimalis Berbagai Ukuran

Posted on

Desain Ruang Tamu Minimalis Berbagai Ukuran – Ketika Anda pertama kali membuka pintu rumah, tentunya ruangan pertama kali yang Anda temui adalah ruang tamu. Ruang tamu sendiri mempunyai fungsi untuk menerima para tamu yang akan datang. Umumnya sebuah ruang tamu dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti meja dan kursi.



Desain Ruang Tamu Minimalis

Memang memiliki sebuah rumah yang megah dan indah merupakan dambaan semua orang. Tetapi disamping itu banyak juga yang mempunyai sebuah rumah dengan ukuran minimalis. Pemilik rumah diharuskan bisa menyiasati setiap ruangan dalam rumah, terutama ruang tamu.

Bagi rumah dengan ukuran minimalis, ruang tamu juga multifungsi menjadi ruang keluarga. Anda akan menghabiskan banyak waktu di ruangan ini seperti membaca buku, menonton Tv, mengobrol bersama dengan keluarga, dan aktivitas yang lainnya.

Meskipun ukurannya tidak terlalu luas, Anda bisa mendesain ruang tamu minimalis ini dengan sedemikian rupa agar lebih lega dan terlihat lebih bagus. Nah, berikut ini kami akan memberikan inspirasi desain ruang tamu minimalis. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan saat mendesain ruang tamu minimalis dibawah ini.

Hal-Hal yang Diperhatikan Dalam Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Apabila Anda menginginkan ruang tamu minimalis yang terlihat luas dengan tampilan seimbang dan nyaman, maka perhatikan beberapa hal berikut ini:

Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

  • Pilih cat dinding yang sesuai

Pemilihan cat dinding harus dilakukan secara tepat supaya tidak menghilangkan nilai estetika konsep minimalis yang ingin diusung. Usahakan untuk tidak menggunakan cat dinding yang terlalu mencolok, Anda bisa pilih warna netral seperti warna putih, abu-abu, coklat, atau krem.

  • Tidak Menempatkan Banyak Furnitur

Konsep minimalis terkesan simple dan tidak menggunakan banyak barang. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menempatkan terlalu banyak furnitur di dalam ruang tamu supaya tidak terlihat penuh sehingga akan membuat ruang tamu nyaman untuk ditempati.

Leave a Reply

Your email address will not be published.