Desain Ruang Tamu Minimalis Berbagai Ukuran

Posted on

Desain Ruang Tamu Minimalis Berbagai Ukuran – Ketika Anda pertama kali membuka pintu rumah, tentunya ruangan pertama kali yang Anda temui adalah ruang tamu. Ruang tamu sendiri mempunyai fungsi untuk menerima para tamu yang akan datang. Umumnya sebuah ruang tamu dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti meja dan kursi.



Desain Ruang Tamu Minimalis

Memang memiliki sebuah rumah yang megah dan indah merupakan dambaan semua orang. Tetapi disamping itu banyak juga yang mempunyai sebuah rumah dengan ukuran minimalis. Pemilik rumah diharuskan bisa menyiasati setiap ruangan dalam rumah, terutama ruang tamu.

Bagi rumah dengan ukuran minimalis, ruang tamu juga multifungsi menjadi ruang keluarga. Anda akan menghabiskan banyak waktu di ruangan ini seperti membaca buku, menonton Tv, mengobrol bersama dengan keluarga, dan aktivitas yang lainnya.

Meskipun ukurannya tidak terlalu luas, Anda bisa mendesain ruang tamu minimalis ini dengan sedemikian rupa agar lebih lega dan terlihat lebih bagus. Nah, berikut ini kami akan memberikan inspirasi desain ruang tamu minimalis. Namun sebelum itu mari simak terlebih dahulu hal-hal yang harus diperhatikan saat mendesain ruang tamu minimalis dibawah ini.

Hal-Hal yang Diperhatikan Dalam Mendesain Ruang Tamu Minimalis

Apabila Anda menginginkan ruang tamu minimalis yang terlihat luas dengan tampilan seimbang dan nyaman, maka perhatikan beberapa hal berikut ini:



Tips Desain Ruang Tamu Minimalis

  • Pilih cat dinding yang sesuai

Pemilihan cat dinding harus dilakukan secara tepat supaya tidak menghilangkan nilai estetika konsep minimalis yang ingin diusung. Usahakan untuk tidak menggunakan cat dinding yang terlalu mencolok, Anda bisa pilih warna netral seperti warna putih, abu-abu, coklat, atau krem.

  • Tidak Menempatkan Banyak Furnitur

Konsep minimalis terkesan simple dan tidak menggunakan banyak barang. Oleh karena itu, sebaiknya tidak menempatkan terlalu banyak furnitur di dalam ruang tamu supaya tidak terlihat penuh sehingga akan membuat ruang tamu nyaman untuk ditempati.

  • Perhatikan Lighting

Supaya terlihat bagus, Anda harus memperhatikan lighting dalam ruang tamu. Selain bagian jendela, perhatikan lampu yang digunakan.



  • Multifungsi

Konsep minimalis yang diterapkan pada sebuah ruang tamu juga dapat dijadikan multifungsi terlebih jika dalam rumah Anda tidak mempunyai banyak ruangan. Maka dari itu ruang tamu bisa disulap menjadi ruang multifungsi seperti ruang baca sekaligus.

  • Material Furniture dan Aksesoris

Pilih material furnitur yang berkualitas sehingga bisa tahan lama nantinya. Sedangkan untuk aksesoris yang dipasang dalam ruang tamu juga sangat penting tetapi jangan terlalu banyak.

Penataan hiasan dinding yang tepat sangat penting, ada beberapa formula yang bisa dipakai sebagai acuan menata hiasan yaitu:

  • Butterfly

Formula ini hanya fokus pada satu foto besar dan diletakan empat foto lain pada kanan kiri foto besar.

  • On a Shelf

Gunakan ambalan sebagai tempat untuk hiasan dinding.

  • Pinwheel

Letakanlah 4 figura pada posisi pinwheel (memutar selang seling).



  • Line Up

Membiarkan tatanan figura tak beraturan tapi tetap ada jarak.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis Modern

Contoh Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis

Untuk mendapatkan desain ruang tamu minimalis yang mengesankan, pemilik rumah seringkali mengalami kebingungan. Oleh karena itu, kami disini akan membagikan inspirasi desain ruang tamu minimalis yang nyaman dan indah. Mari langsung saja simak beberapa inspirasi desain ruang tamu minimalis berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *