Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern

Posted on

Cara Mendesain Rumah Minimalis

Cara Mendesain Rumah Minimalis



Dalam mendesain rumah minimalis Anda harus mengedepankan konsep “sedikit tapi optimal”. Setiap elemen yang ada di dalam rumah minimalis harus bisa berfungsi dengan seefesien mungkin. Berikut ini cara mendesain rumah minimalis:

  1. Sedikit Ornamen

Semua desain rumah minimalis hampir tidak memiliki ornamen. Kalaupun ada, ornamen tersebut benar-benar fungsional. Ornamen tersebut juga tidak hanya untuk nilai estetika semata, tetapi juga untuk semakin memperkuat karakter dalam setiap elemen serta bahan pembentuknya.

  1. Tanpa Dinding Batasan Ruang yang Tidak Penting

Desain rumah modern minimalis memang sengaja menghapus dinding pembatas antar ruang yang tidak penting. Hal ini karena hubungan antara ruang jauh lebih diutamakan untuk menciptakan kedekatan seluruh ruang di dalam rumah.

  1. Dominasi Garis Vertikal dan Horizontal

Garis vertikal dan garis horizontal adalah bentuk dasar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dimana hampir selalu ada dalam keseluruhan desain rumah minimalis. Mulai dari bentuk massa bangunan rumah, bentuk ruang, pola ruang, desain furnitur, sampai dengan ekspose strukturalnya.

 Baca Juga : Desain Rumah Minimalis 3 Kamar Tidur

Contoh Desain dan Denah Rumah Minimalis Modern

Setelah mengetahui kelebihan dan cara mendesain rumah minimalis, untuk selegkapnya kami akan memberikan contoh desain rumah minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi saat membangun rumah. Mari langsung saja simak contoh berikut ini.

  1. Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur

Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar Tidur

Desain rumah minimalis modern ini memiliki 3 buah kamar tidur yang dimana desain ini mengutamakan privasi di setiap kamar tidur dengan adanya kamar mandi untuk dapat menciptakan area personal pada anggota keluarga.

Masing-masig kamar tidur tersebut juga dilengkapi dengan dinding kaca yang memiliki ukuran besar untuk dapat menyebarkan pantulan cahaya lebih maksimal, termasuk juga pembuatan area outdoor dengan ukuran besar yang dapat digunakan untuk bersantai ataupun melakukan olahraga ringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.