Harga Genteng Metal Transparan

Posted on

Harga Genteng Metal Transparan – Ada banyak sekali elemen penting yang harus diperhatikan dalam pembangunan rumah. Salah satunya adalah penutup atap bangunan atau genteng. Material genteng ini sendiri di pasaran di jual dengan berbagai macam jenis dan ukuran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Salah satunya  adalah genteng dari bahan logam atau yang biasa disebut dengan genteng metal (metal roof).



Genteng metal roof juga memiliki banyak jenis dan merk yang bisa dipilih sesuai keinginan. Pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai genteng metal roof transparan. Tetapi sebelum itu, mari simak lebih dahulu pembahasan mengenai jenis-jenis genteng metal yang populer di bawah ini.

Baca juga: Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar

Jenis-Jenis Genteng Metal yang Populer

  1. Genteng Metal Tembaga

Genteng metal tembaga merupakan jenis genteng yang memiliki harga lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis genteng yang lainnya. Sehingga tak heran jika biasanya hanya digunakan untuk pekerjaan proyek bangunan yang memiliki anggaran cukup besar. Namun genteng ini sangat indah dan cocok jika dijadikan sebagai pemanis pada atap bagian fasad hunian.

  1. Genteng Metal Transparan

Genteng metal transparan biasanya dibuat dari bahan fiberglass yang memiliki spesifikasi fiberglass + anti-uv sehingga menghasilkan bagian permukaan yang licin. Genteng ini terbagi dalam berbagai ukuran yaitu 87,5 cm x 83 cm.



Fungsi utamanya adalah untuk menerangi ruangan karena genteng metal transparan dapat melakukan pembiasan cahaya matahari secara maksimal. Biasanya dipasang di ruang tangga, kamar mandi, tempat jemuran, dan atap kebun dalam rumah yang memang sengaja difungsikan sebagai penerang alami. Hal ini pastinya juga akan lebih menghemat biaya pengeluaran listrik.

  1. Genteng Metal Galvalume Steel

Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan genteng metal galvalume steel adalah besi baja dengan campuran alumunium seng. Bahan inilah yang membuat genteng metal galvalume steel cocok untuk diaplikasikan pada bangunan industrial.

Cara pemasangannya hanya membutuhkan rangka dan skrup sehingga nantinya tidak mudah mengalami pergeseran saat terpasang. Jika dilihat secara sekilas, bentuknya hampir sama dengan seng namun harganya lebih murah.

Baca juga: Rekomendasi Genteng Metal Pasir Terbaik

  1. Genteng Metal Stainless Steel



Genteng metal stainless steel memiliki bobot yang lebih berat dan daya tahan yang jauh lebih kuat jika dibandingkan dengan genteng metal dari bahan campuran alumunium. Jenis genteng metal yang satu ini akan sangat cocok jika digunakan pada bangunan yang berada di sekitar pesisir. Hal ini karena terbuat dari bahan yang tahan terhadap karat dan polutan garam.

Jika pemasangannya dilakukan secara tepat maka genteng metal stainless steel dijamin akan sangat awet sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Bahkan juga tidak membutuhkan biaya perawatan yang besar.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Genteng Minimalis Elegant

  1. Genteng Metal Spandek

Genteng metal spandek merupakan jenis genteng metal yang dibuat dari campuran bahan galvalume/zincalume/seng dengan alumunium. Material ini banyak digunakan sebagai penutup atap untuk bangunan publik seperti gudang, mall, ruko, pabrik, dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *