Harga Genteng Sakura Roof Per Meter Dan Ukurannya

Posted on

Baca juga: Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar



Spesifikasi Lengkap Genteng Metal Sakura Roof

1 Bahan Baku Gemilang Az 100 (Zincalume: 55% Alumunium)
2 Tebal
  • Type Merpati : 0,22 mm
  • Type Elang : 0,30 mm
  • Type Garuda : 0,35 mm
3 Berat/ Lembar 1,5 Kg
4 Sudut Kemiringan 12° S/D 90°
5 Ukuran Reng 20 mm X 30 mm
6 Ukuran Kaso 50 mm X 70 mm
7 Jarak Reng 385 mm
8 Jarak Kaso 500 mm

Detail Ukuran Sakura Roof

Model Classic Permata Royal
Perlembar 2×4 2×4 2×4
1m2 1,62 lembar 1,85 lembar 1,71 lembar
Panjang efektif 770mm 770mm 770mm
Lebar Efektif 800mm 700mm 760mm
Jarak Reng 385mm 385mm 385mm

Baca juga: Harga Genteng Metal Transparan

Kelebihan Genteng Metal Sakura Roof

  1. Bahan Material Berkualitas

Seperti  yang sudah disinggung sebelumnya bahwa genteng sakura roof dibuat dari baja ringan yang berlapis zinc, alumunium dan bahan lain sehingga anti karat dan tahan cuaca ekstrim. Selain itu, genteng ini juga memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap angin, hujan, dan api. Tak heran jika memang sangat awet dan bisa digunakan hingga puluhan bahkan ratusan tahun.

  1. Bobot Ringan

Bobot dari genteng sakura roof tebilang sangat ringan sehingga akan sangat cocok jika digunakan di kawasan yang rawan gempa ataupun untuk bangunan bertingkat. Dengan bobot yang ringan maka tidak akan membebani konstruksi atap.

  1. Anti Bocor

Dalam proses finishingnya, genteng metal sakura roof sudah mendapat perlindungan secara menyeluruh. Hal inilah yang membuatnya tidak muah bocor dan dapat bertahan dari jamur dan pelapukan.

  1. Pemasangan Mudah dan Cepat

Cara memasang genteng sakura roof sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Bahkan Anda bisa melakukan proses pemasangan sendiri tanpa bantuan tukang. Proses pemasngan yang mudah juga akan menghemat waktu  dan biaya.

  1. Harga Terjangkau

Kelebihan genteng metal sakura roof selanjutnya ada pada harganya yang cukup terjangkau. Seperti misalnya, untuk ukuran 80 x 77 cm dijual dengan harga mulai dari Rp 45.000 sampai dengan Rp 155.000. Jika dibandingkan dengan jenis genteng lainnya tentu harga sakura roof jauh lebih murah dan terjangkau.

Baca juga: Perbedaan Atap Alderon vs Rooftop

Harga Genteng Metal Pasir Sakura Roof

Genteng sakura roof pasir memiliki 2 jenis ukuran yaitu 2 x 4 dan 1 x 4 dengan ketebalan 0,25 mm, berikut adalah daftar harganya:

GENTENG METAL PASIR UKURAN HARGA
Sakura Roof 1 × 4 T. 0.25 0,77 x 0,80 x 0.25 Rp. 45.000
Sakura Roof 2 × 4 T. 0.25 0,77 x 0,80 x 0.25 Rp. 62.500

Baca juga: Jenis Dan Ukuran Atap Rumah Multiroof

Perbedaan Sakura Roof dan Multiroof

Genteng metal sakura roof dan multiroof memang lebih populer dibandingkan jenis genteng metal yang lainnya. Kedua jenis genteng metal ini menjadi produk unggulan untuk hunian rumah atau bangunan lainnya. Jika Anda mengalami kebingungan untuk memilih diantara keduanya, Anda bisa simak perbedaannya di bawah ini.

  1. Perbedaan Tipe

Untuk membedakan antara genteng metal sakura roof dan multiroof bisa dilihat dari tipenya:

Sakura Roof: Sakuraroof Elang, Sakuraroof Merpati, dan Sakuraroof Garuda.
Multiroof: Multiroof Multistone, dan Multiroof Multicolor.

  1. Ketebalan

Perbedaan yang kedua adalah dari ukuran ketebalannya. Untuk sakura roof dengan tipe merpati memiliki ketebalan 0,22 mm, tipe elang 0,30 mm, dan tipe garuda 0,35 mm. Sedangkan untuk ukuran ketebalan genteng multiroof adalah 0,40 mm.

  1. Varian Warna

Perbedaan selanjutnya adalah dari segi warna, yang dimana multiroof menyediakan beragam pilihan warna menarik seperti pretty maroon, jade green, coffe brown, diamond black, dan stone grey. Ada juga tipe multicolor yang memiliki pilihan warna multi red, multi blue, multi brown, multi green.

Meskipun demikian, varian warna dan motif batuan yang ditawarkan oleh sakura roof jauh lebih banyak sehingga konsumen bisa leluasa dalam memilih. Warna tersebut adalah biru bromo, coklat jati, hijau borneo, merah carita, dan merah merapi. Sedangkan warna batuan sakura roof adalah pretty maroon, jade green, coffe brown, diamond black, beautiful amber, tropical maroon, dan forest green.

  1. Berat dan Ukuran

Untuk perbedaan antara sakura roof dan multiroof yang terakhir adalah berat dan ukuran.

Leave a Reply

Your email address will not be published.