Harga Aluminium Foil Untuk Atap Per Meter

Posted on
  • Dapat Mengurangi Radiasi Matahari

Aluminium Foil Dapat Mengurangi Radiasi Matahari



Indonesia merupakan negara tropis yang memiliki intensitas cahaya matahari yang cukup tinggi. Hal ini akan membuat radiasi yang dipancarkan oleh cahaya matahari bisa berpindah secara langsung dari luar ruangan untuk masuk ke dalam ruangan.

Alumunium foil atap memiliki fungsi untuk dapat mengurangi radiasi matahari sampai 97%. Sehingga perpindahan radiasi panas dari bagian atap rumah untuk masuk ke dalam ruangan dapat diminimalisir.

Radiasi yang telah dipantulkan oleh lapisan aluminum foil akan memberikan efek sejuk pada ruangan yang berada di bagian bawahnya. Ini merupakan salah satu cara paling tepat yang bisa Anda lakukan untuk mendinginkan ruangan tanpa perlu menggunakan AC. Secara otomatis Anda juga akan lebih menghemat listrik bulanan karena sudah menggunakan lapisan aluminium pada bagian atap rumah.

  • Mencegah Kebocoran

ungsi Aluminium Foil pada Atap Dapat Mencegah Kebocoran

Pada saat musim hujan tiba, mungkin Anda akan mengalami kerepotan karena keadaan genteng yang bocor. Namun hal seperti ini tidak akan terjadi jika Anda memasang lapisan aluminium foil. Hal ini karena tetesan air hujan yang berasal dari genteng nantinya akan dihalangi oleh lapisan aluminium foil. Anda pun tidak perlu khawatir lagi jika musim hujan sudah tiba.

Meskipun terdengar sangat sepele, kebocoran yang terjadi pada bagian atap rumah akan menimbulkan beberapa resiko yang berbahaya mulai dari terpeleset genangan air sampai dengan korsleting listrik yang sudah pasti sangat berpotensi untuk menyebabkan kebakar.

Dengan pemasangan aluminium foil pada atap rumah maka rumah Anda akan terhindar dari kebocoran atap ataupun air tampias yang bisa mengalir secara langsung ke bagian bawah.

Jenis-jenis Aluminium Foil dan Fungsinya

Jenis-jenis Aluminium Foil dan Fungsinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *