Harga Aquarium Kaca Minimalis Berbagai Ukuran

Posted on

Aquarium Minimalis – Memelihara ikan merupakan hobby yang sangat mengasyikkan, selain kucing, burung, ataupun hewan yang lainya. Untuk memeliharanya tidak harus dalam sebuah kolam yang memiliki ukuran cukup besar. Anda bisa memeliharanya dalam aquarium besar atau bisa juga aquarium mini bulat. Biaya yang dikeluarkan pun nantinya juga akan jauh lebih murah daripada harus membangun sebuah kolam ikan.



Aquarium Bulat

Nah, jika Anda sekarang ini sedang berencana untuk memelihara ikan dalam aquarium dan mencari daftar harga aquarium paling lengkap maka Anda bisa simak artikel ini. Kali ini kami akan memberikan daftarnya secara lengkap dan membahas sedikit tentang aquarium sehingga bisa Anda jadikan sebagai gambaran sebelum membeli aquarium yang tepat.

Apa itu Aquarium?

Apa itu Aquarium

Aquarium merupakan sebuah wadah yang digunakan khusus untuk menaruh ikan hias peliharaan atau binatang air yang lainnya. Dalam ejaan Indonesia, aquarium biasa disebut dengan nama akuarium. Wadah ikan ini ada yang memiliki bentuk cukup besar dan ada pula yang bentuknya sangat kecil.

Pada umumnya aquarium mempunyai bentuk balok 3 dimensi. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa ada juga yang memiliki bentuk kubus, bola, dan bahkan simetris. Untuk jenisnya memang sangat banyak sehingga bisa dipilih sendiri sesuai dengan selera ataupun jenis ikan yang ingin dipelihara.



Selain digunakan sebagai sebuah wadah untuk memelihara ikan hias, aquarium juga memiliki fungsi sebagai penghias suatu ruangan. Tak heran jika ruangan yang cukup luas seperti di rumah, hotel seringkali dijumpai aquarium yang berisi berbagai macam jenis ikan hias.

Aquarium bisa ditemukan dengan sangat mudah di toko-toko yang menjual ikan hias. Harganya sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu bahkan mencapai jutaan rupiah. Kebanyakan aquarium terbuat dari bahan dasar kaca sehingga akan mudah pecah. Tetapi ada juga yang terbuat dari bahan plastik.

Namun biasanya aquarium yang terbuat dari bahan kaca lebih disenangi karena tampilannya sangat jernih dan bersih. Tetapi untuk lebih menghemat biaya kebanyakan orang membeli aquarium dari bahan plastik. Meskipun kualitas tidak sebagus aquarium kaca, setidaknya aquarium plastik  memiliki kelebihan yang tidak mudah untuk pecah.

Selain terdiri dari beberapa jenis, aquarium memiliki banyak sekali model. Namun dari sekian banyaknya model, aquarium model bulat masih menjadi primadona dan pilihan utama. Selain anak kecil, orang dewasa juga menyukai model aquarium ini. Untuk menaruh ikan-ikan hias yang berukuran kecil seperti cupang. Keuntungan menggunakan aquarium bulat adalah mudah sekali untuk dibersihkan dan bisa memberikan kesan yang sederhana, lucu dan sangat elegan.



Baca Juga:  Desain Kolam Ikan Minimalis Beserta Gambar

Model-model Aquarium Bulat

  1. Aquarium Kantong Bulat

Aquarium Kantong Bulat

Bisa dibilang bahwa model ini merupakan legend nya aquarium. Jenis aquarum dengan desain klasik yang memiliki bentuk kantong bulat seperti ini sudah ada sejak zaman dahulu. Bahkan di jaman modern yang sudah serba canggih sekarang ini model aquarium kantong bulat masih banyak digemari oleh sebagian besar orang. Pada umumnya digunakan untuk memelihara ikan-ikan kecil seperti koi dan cupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.