Harga Ayunan Dari Besi Model Minimalis

Harga Ayunan Minimalis – Jika membahas mengenai ayunan, yang terlintas pertama kali di benak pikiran kita sudah pasti tentang mainan anak-anak. Hal ini memang benar adanya, namun meskipun demikian ayunan sekarang ini tidak hanya digunakan untuk anak kecil saja.

Ayunan juga banyak digunakan sebagai pelengkap interior dan juga eksterior rumah.  Bisa Anda lihat bahwa kini sudah banyak sekali desain ayunan yang memiliki model semakin unik dan menarik, sehingga penempatannya tidak hanya pada area perkarangan rumah saja melainkan juga di dalam rumah.

Ayunan Besi

Di pasaran ada banyak sekali jenis ayunan yang dapat Anda pilih, dimana jenis-jenis tersebut dibedakan menurut bahan dasar pembuatannya. Ada ayunan yang terbuat dari bahan dasar kayu, plastik, rotan, dan juga besi.

Namun jenis ayunan yang lebih menarik dan banyak digunakan oleh sebagian besar orang adalah ayunan yang terbuat dari material besi, karena memang cocok sekali untuk pemakaian indoor ataupun indoor.

Baca juga: Desain Teras Rumah Minimalis

Manfaat Ayunan Besi untuk Anak

Ayunan memang selalu menjadi tempat bermain paling favorit bagi anak TK dan Paud. Mudah dijumpai di hampir setiap taman kota dan berbagai tempat bermain anak untuk bersenang-senang bermain ayunan. Namun tahukah Anda ternyata ayunan  juga memiliki manfaat untuk anak. Adapun manfaat ayunan besi untuk anak adalah sebagai berikut:

Ayunan Besi Minimalis

  • Melatih Keseimbangan Anak

Ayunan dapat dijadikan sebagai tempat bermain yang paling menyenangkan bagi anak. Bermain ayunan besi akan mendorong anak untuk melakukan aktifitas di luar ruangan yang sudah pasti akan melibatkan semua bagian tubuh untuk bergerak aktif.

Gerakan untuk menarik dan mendorong ayunan besi dengan menggunakan kaki secara otomatis juga akan membuat paha belakang dan paha depan juga ikut bergerak. Hal ini tentunya bisa melatih keseimbangan tubuh anak.

  • Dapat Menumbuhkan Rasa Keberanian Anak

Bermain ayunan besi di luar rungan atau di sekitar lingkungan  penting sekali untuk dapat mengembangkan fisik dan juga keberanian dalam bermain ayunan besi. Hal ini tentunya dapat membantu untuk menumbuhkan rasa keberanian pada seorang anak serta mengajarkannya untuk berinteraksi langsung dengan teman-temanya.

  • Melatih Emosional Anak

Ayunan merupakan salah satu jenis permainan yang bebas dan tidak terstruktur. Hal ini tentunya akan memberikan kesempatan menarik kepada seorang anak yang sedang bermain ayunan besi serta menjadi diri sendiri.

Dengan berayun-ayun di ayunan akan memberikan mereka cukup banyak waktu dan juga kesempatan paling terbaik untuk berimajinasi serta berkreasi. Permainan yang satu ini juga bisa melatih emosional anak untuk selalu bersabar serta menunggu waktu untuk bergantian dengan temannya untuk bisa bermain.

Kelebihan Ayunan Besi

Banyak sekali orang yang lebih memilih ayunan besi jika dibandingkan dengan ayunan jenis yang lainnya. Hal ini tak lain karena ayunan besi memiliki banyak sekali kelebihan, yaitu:

Ayunan Besi

  • Ayunan besi minimalis akan sangat tepat jika ditempatkan pada bagian luar ruangan rumah, seperti misalnya di area pekarangan rumah yang cukup memadai.
  • Selain bisa ditempatkan di luar rumah, ayunan besi minimalis juga bisa ditaruh di dalam rumah. Namun pastikan terlebih dahulu bahwa luas area di dalam rumah Anda cukup memadai supaya rumah nantinya tidak terlihat penuh jika sudah ditempatkan ayunan besi.
  • Ayunan besi minimalis terbuat dari material besi yang sudah pasti sangat kuat dan kokoh, tentunya akan sangat cocok sekali sebagai salah satu ornamen sebagai pelengkap desain interior rumah Anda.
  • Untuk masalah warna cat yang ingin digunakan dapat disesuaikan sendiri sesuai engan warna dinding yang berada di dalam rumah ataupun luar rumah sehingga tampat selaras.
  • Berbeda dengan jenis ayunan lainnya, harga ayunan besi sangat terjangkau dan bervariasi sehingga bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan budget. Harganya pun tidak terlampau jauh dengan ayunan rotan, namun untuk masalah kualitas ayunan besi no 1.

Inspirasi Model Ayunan Besi

  1. Ayunan Besi Sirkus

Ayunan Besi Sirkus

Dikutip dari calfinder.com ayunan besi yang terinstal dari sebuah loft di kota New York ini terbuat dari bahan dasar baja ringan. Desain ayunan besi ini memang sangat simple karena hanya terbangun dari satu lingkaran besar saja namun memiliki 3 batang penyanggah tubuh yang telah dilapisi dengan bantal empuk sehingga akan sangat nyaman digunakan.

Ayunan besi sirkus ini digantungkan pada kawat besi kuat yang memiliki diameter kurang lebih  cm. Meskipun terkesan simple tetapi ayunan besi ini mampu menahan beban hingga 90 kg lebih.

  1. Ayunan Besi Kelopak Bunga

Ayunan Besi Kelopak Bunga

Jika dilihat dari segi tampilannya, ayunan besi kelopak bunga ini pastinya akan mengingatkan Anda dengan rumah-rumah peri di hutan. Desain ayunan besi kelopak bunga ini memang terinspirasi dari kelopak kalla lili yang dimana bentuknya melengkung.

Desain ayunan besi yang satu ini terbuat dari bahan dasar antara campuran besi dengan logam timah yang cukup tebal. Selain itu, ayunan besi kelopak bunga sudah dilengkapi  dengan batangan timah yang bentuknya melingkar pada bagian ayunan dan juga rantai yang menggantungkannya secara langsung pada batang pohon atau tanaman yang sangat kokoh.

  1. Ayunan Besi dari Mobil

Ayunan Besi Mobil Bekas

Desain model ayunan besi ini memang sangat unik dan terbaru sehingga masih belum banyak digunakan. Desain ayunan besi dari mobil ini terbuat dari mobil bekas yang diambil bagian belakangnya yang kemudian di sulap menjadi ayunan besi yang sangat unik. Ayunan ini memiliki tempat duduk yang cukup luas dan empuk sehingga akan sangat nyaman jika Anda jadikan sebagai tempat untuk bersantai maupun tidur siang.

  1. Ayunan Besi Retro

Ayunan Besi Retro

Desain ayunan besi retro ini memiliki tampilan yang tak kalah kece dan uniknya dari ayunan besi sebelumnya. Ayunan besi yang bergaya 70-an ini sebenarnya sudah dirancang khusus mengikuti trend retro yang memanfaatkan warna-warna terang atau mencolok dengan bentuk geometris yang sangat klasik.

Badan ayunan besi retro dibuat dari bahan dasar besi yang dililit dengan menggunakan benang rajut tebal hingga menutupi hampir semua sisi. Supaya lebih nyaman dan lengkap, desain ayunan besi ini sudah dilengkapi dengan bantalan empuk dan juga selimut bergaya boho pada badan ayunan.

Baca juga: Desain Taman Minimalis

  1. Ayunan Sangkar Burung

Ayunan Sangkar Burung

Desain ayunan besi ini juga sangat unik karena sudah didesain sedemikian rupa hingga bentuknya menyerupai sangkar burung. Ayunan ini dilengkapi dengan bantalan empuk pada bagian dasar sangkar.

Meskipun terlihat sangat tipis, namun bagian badan dan juga rantai ayunan besi ini dibuat dari bahan dasar besi baja, sehingga sudah pasti mampu untuk menopang tubuh anak kecil sampai orang dewasa.

  1. Ayunan Besi Sunjoy Corona`

Ayunan Besi Sunjoy Corona

Ayunan besi sunjoy corona dibuat dengan mengikuti bentuk tetesan air mata pada bagian kanopos sebagai pelindung dan badan ayunan. Kerangka ayunan besi ini dibuat dari besi baja yang sangat kokoh dan mampu menahan berat badan hingga 100 kg lebih. Bahkan gerak ayunan ini tidak hanya maju mundur saja, tetapi juga ke kiri dan ke kanan.

Harga Ayunan Dari Besi Model Minimalis

Jenis & Ukuran Ayunan Anak Kisaran Harga
Ayunan Besi Bangku 65 cm (4 anak) Rp1.800.000 – Rp3.000.000
Ayunan Anak Besi Bulat 80 cm Rp2.800.000 – Rp4.000.000
Ayunan Anak Besi 80 cm Rp3.200.000
Ayunan Putar Besi (6 anak) Rp3.500.000

Leave a Comment