Harga Batu Split Per Meter Kubik Terbaru

Posted on

Jenis Batu Split dan Kegunaanya

Jenis Batu Split



Batu split memiliki banyak sekali ukuran. Apabila proses pembelahan batu split dilakukan dengan menggunakan cara manual, tentunya ukuran batu antara satu sama lain tidak akan sama. Maka dari itu, batu split mempunyai berbagai macam ukuran dan jenisnya.

Batu split yang telah dihasilkan dari proses pembelahan selanjutnya disortir supaya bisa dikelompokkan sesuai dengan ukurannya. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai jenis bebatuan tersebut.

  1. Agregat A

Batu Split Agregat A

Material batu split ini tergolong dalam jenis sirtu. Komposisi yang digunakan adalah bahan dasar pasir dan batu. Pasir yang digunakan memiliki ukuran mulai dari 10 sampai 20 mm. Sementara untuk batunya mempunyai dua ukuran, yaitu ukuran 20 sampai 30 mm dan ukuran 30 sampai 500 mm.

Batu split yang termasuk dalam kelompok ini banyak digunakan sebagai bahan baku pengecoran, baik untuk pengecoran dinding ataupun bahan campuran beton.

Baca Juga: Harga Batu Kali Texture

  1. Agregat B

Jika dilihat dari segi ukuran, agregat B tidak jauh berbeda dengan kelas A. Ukurannya mulai dari 20 hingga 50 mm sesuai dengan kelompoknya. Perbedaanya hanyalah batuan belah kelompok A ini mempunyai kandungan tanah atau lumpur. Batu split yang termasuk dalam kelompok B ini banyak digunakan sebagai bahan dasar perbaikan jalan ataupun perkerasan aspal jalanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *