Harga Batu Split Per Meter Kubik Terbaru

Posted on
  1. Batu Screen

Bebatuan yang biasa disebut dengan batu screening ini mempunyai ukuran mulai dari 5 hingga 10 mm. Ukurannya memang sangat kecil sehingga biasa dijadikan sebagai bagian dari material perkerasan aspal. Namun batu yang termasuk dalam kategori ini berfungsi untuk pembentuk struktur sehingga banyak digunakan untuk perkerjaan alas aspal sampai dengan lapis ketiga.



Ukurannya yang sangat kecil biasa diperoleh dari proses pembelahan dengan menggunakan mesin khusus untuk pemecah batu atau stone crusher.

  1. Batu Abu

Batu Abu

Sesuai dengan namanya, batuan split yang termasuk dalam kategori ini mempunyai ukuran yang sangat kecil, hanya 0 hingga 5 mm saja. Batu yang termasuk dalam kategori ini biasa disebut dengan kerikil. Memiliki tekstur yang cukup halus, namun masih jauh lebih kasar apabila dibandingkan dengan kasir.

Karena memiliki tekstur halus maka batu abu ini sering dijadikan alternatif sebagai bahan dasar pengganti pasir.

  1. Batu Gajah

Berbeda halnya dengan batu abu, batu gajah mempunyai ukuran yang paling besar daripada kelompok batu split yang lainnya. Batu gajah pada umumnya digunakan sebagai bahan dasar untuk memperkuat struktur pondasi suatu bangunan atau beton cor yang berlokasi di sekitar pantai.

Seperti misalnya sebagai dinding penahan gelombang ombak, untuk reklamasi teluk, dan juga sebagai pondasi dermaga untuk pelabuhan serta jembatan rekreasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *