Harga Cat Akrilik 12 Warna Satu Set Dan Eceran


Harga Cat Akrilik Satu Set Dan Eceran – Sebagian besar dari Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan cat akrilik. Cat ini memiliki bentuk seperti pasta dan dikemas dalam sebuah wadah, yaitu tube. Dalam proses pembuatannya, cat akrilik ditambahkan dengan beberapa zat aditif. Maka tak heran jika cat ini tersedia dalam berbagai macam jenis.



Cat Akrilik

Nah, jika Anda sekarang ini sedang membutuhkan merk cat akrilik terbaik dan berkualitas untuk berbagai macam keperluan, baik itu untuk melukis ataupun menghias tas kanvas maka penting sekali untuk mengetahui harga cat akrilik terlengkap dan terbaru. Harga cat akrilik di pasaran memang cukup mahal namun tergantung dari jenisnya.

Pada artikel ini kami akan memberikan informasi mengenai harga cat akrilik terlengkap dan terbaru 2021. Selain memberikan informasi harga, kami juga akan mengulas sedikit mengenai cat akrilik sehingga nantinya bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam memilih jenis cat akrilik terbaik. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

Baca juga: Harga Kuas Cat Berbagai Ukuran

Cat Akrilik

Pengertian Cat Akrilik

Cat akrilik merupakan sebuah cat yang terdiri dari larutan pgimen dan resin akrilik. Resin sendiri merupakan suatu getah yang dikeluarkan oleh beberapa jenis tumbuhan yang tertentu. Larutan resin akrilik memiliki kandungan air yang bisa menguap seiring berjalannya waktu dan kemudian mengering. Selanjutnya hanya akan menyisaka resin akrilik yang tercampur langsung dengan pigmen warna.



Teksturnya akan mulai mengalami perubahan menjadi keras dan kaku yang pada umumnya dijadikan sebagai acuan dalam memilih ciri khas cat akrilik yang dikeluarkan oleh setiap produsen.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa cat akrilik umumnya berbentuk pasta dan dikemas dalam sebuah tube. Banyak sekali orang yang mengatakan bahwa semua cat akrilik itu sama, padahal cat akrilik tersedia dalam berbagai macam jenis.

Karena memiliki banyak jenis maka jika digunakan sudah pasti akan memberikan kesan yang berbeda-beda, misalnya saja ada cat akrilik yang lebih tebal, cat cair tipis dan cat terbuka yang dimana proses pengeringannya sangat lama.

Macam Jenis Cat Akrilik

Jenis Cat Akrilik



  • Cat Akrilik Cair

Cat akrilik cair pada umumnya digunakan khusus untuk media atau layer tipis seperti kanvas dan lain sebagainya. Jenis cat cair ini memiliki intensitas warna yang sangat kuat, sehingga cukup disayangkan jika Anda gunakan pada media yang tebal seperti kain. Bahkan untuk masalah efek atau intensitas warna cat akrilik cair ini juga tak kalah bagusnya jika dibandingkan dengan cat air ataupun cat minyak.

  • Cat Akrilik Tebal

Biasanya cat akrilik tebal ini digunakan khusus untuk membuat suatu gambar atau lukisan timbul, baik itu pada media kanvas, kain, ataupun media yang lainnya. Pada saat menggunakan cat akrilik tebal biasanya para pelukis akan menambahkan medium gel supaya menjadi lebih tebal. Lukisan akan dibentuk terlebih dahulu dengan menggunakan pisau yang kemudian disapu dengan secara perlahan untuk dapat menciptakan tekstur.

  • Cat Akrilik Kering Lambat

Bagi Anda yang sekarang ini masih dalam tahap belajar melukis dengan menggunakan cat akrilik, maka sangat disarankan untuk menggunakan cat akrilik kering lambat. Tipikal cat akrilik yang satu ini tidak cepat kering sehingga nantinya pelukis bisa merasa lebih tenang dan bisa mencoba untuk bereksperimen dengan mencampur langsung berbagai macam pilihan warna.

Rekomendasi Merk Cat Akrilik Terbaik

Jika Anda sudah mengetahui jenis-jenis cat akrilik, selanjutnya kami akan merekomendasikan merk cat akrilik terbaik yang bisa Anda pilih untuk berbagai keperluan Anda:

  1. Cat Akrilik Maries

Cat Akrilik Maries

Cat akrilik merk Maries tersedia dalam kemasan tube yang dimana memiliki warna jauh lebih terang dan mampu tahan lama. Bahkan cat ini juga mudah sekali untuk digunakan ataupun dilarutan menggunakan air. Jika sudah mulai mengering maka cat akrilik ini mampu tahan lama.  Bisa Anda aplikasikan pada bagian permukaan seperti kanvas, kayu, keramik, kertas, plastik dan lain sebagainya.



Dengan formula standar Internasional, maka produk yang satu ini akan sangat cocok sekali bagi Anda yang sekarang ini sedang mencari cat akrilik dengan kualitas terbaik. Maries sendiri sudah memproduksi varian set catnya dalam berbagai macam varian warna, salah satunya adalah 12 pilihan warna ini.

  1. Cat Akrilik Sakura

Cat Akrilik Sakura

Merk cat akrilik sakura yang memiliki kualitas terbaik adalah Sakura Acrylic Color atau Sakura Cat Akrilik 20 ml yang memiliki kualitas tinggi, fleksibilitas dan sudah dilengkapi dengan kekuatan warna. Jenis cat ini juga bisa digunakan pada bagian permukaan seperti kayu, kertas, kanvas, logam, kaca, plastik, tanah liat, pakaian, dan lain sebagainya. Namun setelah menggunakan cat ini Anda harus mencuci pallet dan sikat dengan air bersih.

Produk ini cocok sekali bagi Anda yang memiliki hobi menggambar di berbagai macam media dengan finishing yang tahan terhadap air. Kelebihan yang dimiliki oleh cat akrilik dengan wadah tube ini sangat mudah untuk digunakan seperti pewarna minyak, dengan dengan berbagai macam kemudahan pewarna yang berbasis air.

Cat akrilik Sakura ini sudah tersedia dalam 57 pilihan warna yang sangat menarik. Untuk memberikan hasil yang transparan maka bisa Anda tambahkan dengan sedikit air. Demikian sebaliknya, untuk memberikan hasil yang lebih baik pada non transparan maka Anda bisa menambahkan warna putih.



Leave a Comment