Harga Etalase Kaca Berbagai Macam Ukuran


Harga Etalase – Bagi Anda yang sekarang ini sedang berjualan makanan, pulsa, rokok, handphone (Hp), mainan, ataupun barang-barang lainnya maka etalase merupakan hal paling penting dimiliki.



Etalase kaca atau yang biasa disebut dengan lemari kaca memiliki peran penting untuk digunakan dalam memajang berbagai dagangan yang Anda jual agar lebih mudah dilihat oleh para pembeli. Keberadaaan etalase akan membuat pembeli menjadi lebih mudah untuk mengenali barang yang Anda jual dan mudah untuk memilih barang yang ingin dibeli.

fungsi etalase kaca

Etalase sendiri terdiri dari berbagai macam ukuran, mulai dari ukuran paling kecil yang umumnya digunakan sebagai tempat rokok, menu makanan di warteg, dan juga etalase untuk tempat bakso. Ada juga etalase berukuran sedang yang umumnya banyak digunakan pada counter-counter pulas, hp, ataupun kartu perdana. Hingga etalases dengan ukuran sedang yang digunakan sebagai tempat memajanng barang dagangan dengan ukuran dan jumlah yang lebih besar.

Untuk dapat menarik minat pembeli, beberapa pemiliki usaha biasanya akan menghiasi etalase kaca mereka dengan spanduk ataupun lampu supaya barang dagangan yang mereka jual terlihat dengan lebih jelas.

Kegunaan Etalase Kaca

 etalase kaca



Etalase kaca sebenarnya tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk memajang barang yang dijual di toko-toko saja. Namun etalase kaca juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan berbagai macam barang yang ada di rumah. Etalase dapat digunakan untuk menyimpan barang seperti buku, pakaian, koleksi berbagai benda favorit atau unik, serta berbagai macam barang rumah tangga yang lainnya.

Baca Juga: Harga Dan Model Kursi Sofa Minimalis

Etalase Kaca Sederhana

etalase kaca sederhana

Seperti yang kita tahu bahwa kaca merupakan salah satu bahan material yang gampang pecah, tetapi kaca mempunyai nilai estetika. Telebih jika Anda menggunakan jenis kaca yang tidak biasa seperti kaca patri, kaca painting, ataupun kaca hias yang lainnya.

Hal tersebut tentu akan semakin memperindah tampilannya. Selain itu juga dapat menambah estetika ruang dimana kaca tersebut ditempatkan. Sehingga nantinya tidak hanya memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan saja, tetapi juga sebagai pemanis ruangan.



Jadi dalam hal ini Anda tidak harus menggunakan kaca bening, tetapi juga bisa disesuaikan dengan fungsinya supaya privasi tetapi terjaga dan terlihat indah untuk dipandang. Seperti misalnya untuk tempat menyimpan pakaian, maka Anda bisa menggunakan kaca warna atau kaca jenis reflektive. Dengan demikian isi dari etalase tersebut tidak akan terlihat sehingga perivasi Anda nantinya akan lebih terjaga.

Etalase Kaca untuk Dekorasi

etalase kaca sebagai tempat menyimpan barang

Sedangkan untuk penyimpanan benda-benda unik di ruang tamu ataupun keluarga, Anda bisa memberikan sentuhan kaca hias di kedua sisinya.

Apabila Anda tertarik menggunakannya untuk menjadi tempat penyimpanan di rumah, maka Anda bisa langsung berkunjung ke tempat pembuatannya. Jangan sampai lupa untuk mengukurnya terlebih dahulu mulai dari lebar, panjang, dan tingginya.

Pengukuran ini dilakukan dengan tujuan supaya nantinya bisa pas pada saat ditempatkan di ruang yang dimaksud. Disamping itu, sesuaikan juga dengan kebutuhan untuk ketinggian dalam setiap lapis raknya, supaya bisa difungsikan lebih maksimal.

Kelebihan Etalase Kaca

kegunaan etalase kaca



Etalase kaca memang memiliki kelemahan yang dimana sangat mudah pecah. Namun disamping itu etalase kaca juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis etalase yang lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa etalase kaca terbuat dari bahan dasar kaca dan alumunium sehingga sudah bisa dipastikan akan sangat awet nantinya. Hal ini karena tidak mungkin sekali jika etalase kaca bisa dimakan rayap maupun berkarat.

Selain itu, jenis etalase yang satu ini tidak gampang rusak yang diakibatkan oleh udara lembab. Cara membersihkannya pun bisa dibilang sangat mudah. Hanya saja Anda harus selalu berhati-hati untuk masalah perawatannya karena sifat dasar kaca memang mudah pecah.

Tak hanya itu,  bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan etalase kaca ini juga sangat mudah untuk didapatkankan. Bahkan dalam proses pembuatannya juga jauh lebih mudah apabila dibandingkan dengan bahan kayu yang sudah pasti lama dalam proses pengerjaannya.

Variasi Etalase Kaca

Variasi etalase kaca sekarang ini sudah semakin banyak dan tidak hanya memiliki bentuk kotak saja. Para pengarajin terus melakukan inovasi terbaru seperti membuat etalase kaca yang memiliki ukuran kecil untuk wadah bakso dengan model kaca transparan sebagai pembatas pada bagian tengah yang dibuat sedikit miring, ada juga etalase kaca yang dipadukan dengan material bahan kayu dan juga kecil.

variasi etalase kaca

Selain itu juga ada etalase kaca model geser, etalase kaca dengan menggunakan penutup dari gorden, sampai dengan etalase kaca yang dilengkapi dengan rel atau kunci penutup secara khusus dengan tujuan agar barang dagangan Anda nantinya bisa lebih aman dari pencuri.

Sedangkan jika membahas masalah harganya, harga etalase kaca sendiri tergantung dari ukurannya. Jika ukuran sebuah etlase lebih besar maka harga yang dipatok juga akan sangat mahal. Begitu pula dengan bahan materialnya. Etalase kaca yang dibuat dari bahan kaca jauh lebih tebal pada umumnya memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan etalase kaca dari bahan kaca dengan diameter tipis.

Sebagai informasi tambahan, untuk harga etalase kaca yang memiliki ukuran kecil biasanya harganya sangat murah, yaitu mencapai angka ratusan ribu rupiah saja. Namun hal tersebut juga tergantung dari ukuran yang digunaan.

Adapun etalase kaca yang memiliki ukuran paling kecil dengan harga termurah adalah etalase untuk rokok. Etalase kaca untuk jualan rokok ini memiliki ukuran 50 x 20 x 50 cm yang dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 269.000 an saja di pasaran. Untuk lebih jelasnya kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai harga etalasi berbagai macam ukuran yang ada di pasaran.



Leave a Comment