Harga Glasswool Per Meter Persegi Dan Roll

Posted on

Harga Glasswool per m2 – Material peredam suara dan panas sekarang menjadi salah satu bahan bangunan yang sangat dibutuhukan oleh masyarakat di perkotaan yang membutuhkan privasi ataupun kebutuhan untuk dapat mengurangi kebocoran suara di sebuah ruangan. Bahan peredam suara dan panas yang digunakan oleh masyarakat sangat bervariasi, mulai dari gabus, karet busa, busa telur, rockwool dan bahkan glasswool.



Namun yang paling banyak digunakan oleh masyarakat adalah glasswool. Glasswool sendiri merupakan sebuah material insulasi yang dibuat dari serat fiber yang sudah melalui proses sedemikian rupa sehingga memiliki tekstur seperti wol atau bulu domba.

Glasswool

Glasswool memang masih banyak digunakan karena merupakan salah satu insulasi atau peredam suara dan peredam panas yang sangat baik jika dibandingkan dengan insulasi yang lainnya.

Selain itu, glasswool juga sangat mudah untuk digunakan dan elastis sehingga nantinya bisa dipasang dengan mudah sesuai kebutuhan. Saat ini, kebutuhan akan peredam panas dan suara memang sangat banyak diminati, maka tak heran apabila banyak pula para pengembang perumahan yang akhirnya lebih memilih glasswool sebagai nilai tambah.

Di Indonesia, terdapat dua jenis glasswool yang dijual di pasaran, yaitu glasswool tanpa branded dan juga glasswool yang menggunakan branded. Kebanyakan jenis glasswool yang paling banyak dijual adalah glasswool tanpa brand.

Jenis glasswool ini tidak mempunyai  sertifikasi untuk keamanan terhadap api dan keamanannya bagi lingkungan. Glasswool-glasswool ini umumnya digunakan untuk beberapa proyek yang anggarannya rendah dan harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau.

Baca Juga: Harga Aluminium Foil Per Meter

Manfaat Penggunaan Glasswool

Penggunaan glasswool untuk meredam panas ataupun udara ini bisa dibilang sangat bermaanfaat. Adapun berbagai macam manfaat menggunakan glasswool sebagai peredam panas dan udara di dalam rumah adalah sebagai berikut ini:

manfaat glasswool

  1. Mampu Menjaga Suhu Udara dengan Tepat

Manfaat yang satu ini akan membuat suhu di dalam ruangan Anda menjadi selalu terjaga. Selain itu juga akan terhindar dari suhu udara yang terlalu dingin ataupun suhu udara yang terlalu panas sehingga suhu udara dalam ruangan akan selalu stabil.

  1. Lebih Hemat Listrik

Salah satu manfaat glasswool yang paling utama adalah untuk meredam panas. Dengan menggunakan glasswool maka dijamin akan lebih menghemat listrik. Hal ini dikarenakan penggunaan AC ataupun kipas angin dapat diminimalisir.

  1. Aman dan Tidak Bau

Dengan menggunakan glasswool tidak akan menimbulkan bau yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Selain itu, kenyamanan juga akan selalu terjaga sehingga suasana dalam ruangan nantinya tidak akan terganggu oleh bau-bauan yang aneh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.