Harga Kawat Harmonika Galvanis Per Meter

Posted on

Kawat Harmonika Galvanis – Kawat harmonika adalah sebuah kawat yang dianyam dari bahan dasar galvanis, sekarang ini kawat harmonika sudah tersedia dalam banyak ukuran yang dapat disesuaikan berdasarkan kegunaannya seperti untuk lapangan olahraga, taman, dan masih banyak lainnya.



Proses pembuatan kawat harmonika adalah menggunakan mesin dengan teknologi tinggi sehingga mendapatkan hasil material kawat yang memiliki kualitas tinggi dan kuat. Ciri khas dari produk kawat yang satu ini adalah mempunyai lubang dengan bentuk hexagonal.

Kawat Harmonika

Lubang tersebut memiliki ukuran yang sangat bervariasi. Semakin rapat lubang yang telah dibuat, maka akan semakin mahal juga harga kawat harmonika tersebut.  Produk kawat ini sudah sejak dulu digunakan oleh masyarakat kita untuk berbagai keperluan.

Dulunya banyak sekali masyarakat yang memanfaatkan kawat harmonika sebagai pagar halaman rumah ataupun pembuatan kandang ternak. Dan pada saat itu, kawat harmonika yang digunakan hanyalah kawat dari bahan dasar alumunium tanpa ada lapisan tamabahan. Hal ini tentunya berbeda dengan jaman sekarang, kawat harmonika sudah dilapisi dengan lapisan anti karat dan beberapa bahan yang lainnya.

Maka dari itu, karena telah mengalami banyak perubahan kini harga kawat harmonika bisa dibilang cukup mahal. Apabila Anda ingin menggunakan produk kawat ini, Anda bisa membaca artikel ini sampai akhir.



Kami akan mengulas secara lengkap mengenai kawat harmonika beserta daftar harganya sehingga bisa Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli kawat harmonika yang pas. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Kegunaan Kawat Harmonika

Kegunaan Kawat Harmonika

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa kawat harmonika memiliki banyak sekali kegunaan misalnya untuk sekolah, lapangan  olahraga,  dan taman. Namun selain itu masih banyak penggunaan kawat harmonika yang lainnya, yaitu :

  • Dapat digunakan sebagai pagar tanaman
  • Dapat digunakan sebagai partisi
  • Dapat digunakan sebagai screener
  • Dapat digunakan sebagai pengaman pengaman barang atau property
  • Dapat digunakan sebagai kebun
  • Dapat digunakan sebagai pagar rumah
  • Dapat digunakan sebagai pagar di area pabrik atau industri

Jadi, pada umumnya jenis kawat yang satu ini banyak digunakan sebagai pagar dengan tambahan tiang. Harganya memang telah mengalami kenaikan, tetapi masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan jenis kawat yang lainnya. Dengan demikian maka kawat harmonika bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang memiliki budget pas dan proses pengerjaannya lebih cepat terselesaikan.



Baca Juga: Harga Batu Kali Texture

Kelebihan Kawat Harmonika

Kelebihan Kawat Harmonika

Kawat harmonika selain lebih murah ternyata juga memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis kawat yang lainnya. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh kawat harmonika adalah sebagai berikut:

  • Lebih aman dan fleksibel, kawat harmonika dapat dibentuk dengan sangat mudah untuk menyesuaikan area yang ingin diaplikasikan kawat harmonika.
  • Ekonomis, kawat harmonika yang digunakan sebagai pagar jauh lebih murah daripada pagar jenis yang lainnya seperti pagar batu bata, pagar BRC, pagar kayu, dan pagar yang lainnya.
  • Pemasangan sangat mudah, proses dalam pemasangan kawat harmonika sangat mudah dan bahkan tidak diperlukan alat khusus.
  • Kuat, kawat harmonika ini memang terkenal kuat dan dapat menahan pengganggu yang ingin masuk ke dalam area yang telah dikelillinginya.
  • Panjang kawat dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan di lapangan.

Jenis-Jenis Kawat Harmonika

Saat ini kawat harmonika tersedia dalam dua macam jenis, setiap kawat harmonika sudah pasti mempunyai keunggulan dan manfaatnya masing-masing. Berikut ini adalah beberapa jenis kawat harmonika yang perlu Anda ketahui:

Leave a Reply

Your email address will not be published.