Harga Kusen Pintu Dan Jendela Aluminium

Posted on

Harga Kusen Pintu Aluminium – Pada awalnya kusen hanya terbuat dari kayu, tetapi sekarang ini sudah tersedia jenis kusen alumunium yang lebih dipilih oleh masyarakat. Kusen alumunium biasa digunakan pada tempat-tempat dengan tampilan yang modern seperti cafe, kantor, karaoke, dan lainnya.



Memang kusen kayu mempunyai sifat yang mampu menahan dingin dan panas. Namun sebenarnya kusen alumunium mempunyai nilai estetika yang jauh lebih baik. Disamping itu, kusen jenis ini sangat tahan terhadap air, anti hewan pengerat, dan pastinya jauh lebih awet.

Harga Kusen Aluminium Per Meter Untuk Pintu Dan Jendela

Sedangkan untuk masalah harga kusen alumunium lebih mahal jika dibandingkan dengan harga kusen kayu. Tetapi kusen alumunium mempunyai harga yang selalu stabil dalam setiap tahunnya.

Nah, apabila Anda ingin membeli kusen alumunium, berikut ini kami akan memberikan informasi secara lengkap mengenai kusen alumunium. Mungkin dapat dijadikan sebagai referensi apakah sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak.

Keunggulan Kusen Alumunium

Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh kusen alumunium jika dibandingkan dengan jenis kusen yang lainnya. Adapun keunggulan dari kusen alumunium adalah sebagai berikut:



Keunggulan Kusen Alumunium

  1. Lebih Awet

Keunggulan kusen alumunium yang pertama adalah lebih awet. Dengan menggunakan kusen alumunium ini Anda akan terhindari dari masalah keroposnya kusen. Hal ini karena memang kusen alumunium berbeda dengan kusen kayu yang sangat tidak mungkin dimakan oleh rayap.

  1. Tahan Terhadap Cuaca

Jika Anda menggunakan kusen kayu tentunya semakin lama akan mengalami kelapukan. Namun hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan kusen alumunium karena mempunyai sifat utama yang anti air sehingga sudah pasti akan lebih tahan terhadap cuaca.

Selain itu, penggunaan kusen kayu yang sering diterpa cuaca panas akan semakin menyusut, tentunya hal ini tidak akan berlaku bagi kusen pintu dan jendela yang berbahan alumunium.



pintu aluminium geser

  1. Dapat Dimodifikasi

Tampilan dari kusen alumunium ternyata dapat dimodifikasi. Anda pun dapat mengubah penampilan kusen alumunium tersebut sesuai dengan keinginan Anda sendiri, seperti misalnya diberikan cat warna ataupun motif.

  1. Memiliki Sifat yang Ringan

Apabila dibandingkan dengan kusen kayu, tentunya kusen yang terbuat dari bahan dasar alumunium akan jauh lebih ringan. Dengan demikian akan lebih memudahkan Anda dalam melakukan pemasangan ataupun pemindahkan kusen. Selain memiliki sifat yang ringan, kusen alumunium juga sangat kokoh dan kuat.

  1. Perawatannya Mudah

Penggunaan kusen alumunium biasanya akan sering terkena debu saja. Tentunya hanya dengan melakukan pengelapan saja maka kusen alumunium Anda akan menjadi bersih seperti semula. Berbeda dengan kusen yang terbuat dari bahan kayu karena membutuhkan perawatan secara ekstra supaya terhindar dari kekeroposan.

Baca Juga: Model Desain Pintu Minimalis

Kekurangan Kusen Alumunium

Selain memiliki banyak keunggulan, kusen alumunium juga memiliki kekurangan daripada jenis kusen lainnya, yaitu:

Kekurangan Kusen Alumunium



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *