Harga Pasir Bangunan Per Kubik Terbaru 2022

Posted on

Harga Pasir – Pada saat membuat konstruksi suatu bangunan atau rumah, tentunya Anda akan membutuhkan banyak sekali bahan-bahan bangunan, baik itu untuk interior ataupun eksterior.



Salah satu bahan bangunan yang memiliki peran penting dalam membangun rumah adalah pasir. Berdasarkan fungsinya, pasir sangat dibutuhkan bersama batu kali dalam sebuah konstruksi bangunan sebagai elemen dasar dalam membuat pondasi supaya bangunan bisa menjadi lebih kuat dan kokoh.

Pasir bangunan

Bahan bangunan pasir bisa didapatkan dengan sangat mudah di produsennya masing-masing. Harga pasir pada umumnya dijual per satuan meter kubik/, per ton, dan per pick-up atau truk. Mengenai detail harga bahan bangunan pasir per kubik/m3, kami akan menjelaskannya dalam artikel ini.

Pengertian Pasir Bangunan

Pasir bangunan

Pasir sendiri merupakan material alam yang memiliki bentuk butiran kecil selain tanah atau lumpur. Ukuran butiran pasir adalah sekitar 0,5 mm sampai dengan 2 mm.  Sedangkan pengertian pasir bangunan adalah bahan bangunan yang biasa digunakan untuk membuat pondasi bangunan yang biasanya dicampurkan dengan beberapa bahan bangunan yang lainnya seperti semen dan lainnya.

Ada banyak sekali jenis pasir yang biasa digunakan untuk bangunan, tetapi yang umumnya digunakan untuk bahan bangunan adalah pasir sungai karena memiliki kualitas yang sangat bagus.

Kelebihan Pasir Bangunan

Sebagai salah satu bahan bangunan, pasir bangunan memiliki beberapa kelebihan, yaitu:

  • Sebagai bahan perekat yang bisa membuat pondasi suatu bangunan menjadi lebih kuat dan mampu tahan lama.
  • Dapat membuat hasil akhir suatu pondasi bangunan menjadi lebih halus dan rapi.
  • Bahan material pasir bangunan sangat mudah untuk dicari.
  • Harganya yang cenderung murah.

Kekurangan Pasir Bangunan

Selain memiliki beberapa kelebihan, pasir yang digunakan sebagai bahan bangunan juga memiliki kekurangan. Adapun kekurangan pasir bangunan adalah sebagai berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published.