Harga Pintu Kamar Mandi PVC, Aluminium Lengkap

Posted on

Harga Pintu Kamar Mandi Aluminium – Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang digunakan untuk membersihkan diri. Umumnya kamar mandi akan dilengkapi dengan sebuah pintu untuk menjaga privasi.



Penggunaan pintu kamar mandi sudah pasti menyesuaikan desain yang ingin dipilih. Sedangkan untuk masalah harga pintu kamar mandi sangat bervariasi. Harganya tergantung dari kualitas dan bahan yang digunakan untuk pembuatan pintu kamar mandi itu sendiri.

Pintu Kamar Mandi

Keberadaan pintu kamar mandi memiliki peranan yang sangat penting. Tidak hanya untuk menjaga privasi saja, keberadaan pintu kamar mandi juga dijadikan sebagai sarana bagi penghuni rumah untuk mempermudah mereka keluar masuk pada kamar mandi tersebut.

Macam Jenis Pintu Kamar Mandi

Untuk menambah nilai estetika ruang kamar mandi, keberadaan pintu kamar mandi merupakan aksesoris pelengkap yang sangat fungsional. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan pintu kamar mandi sangat beragam sehingga banyak juga jenis pintu kamar mandi. Adapun beberapa jenis pintu kamar mandi adalah sebagai berikut:

  1. Pintu Kayu

Pintu Kamar Mandi Terbuat dari Kayu



Pintu kayu lebih cocok untuk digunakan pada desain rumah minimalis ataupun naturalis. Jenis pintu ini dapat digunakan untuk hampir seluruh bagian ruangan dalam rumah, termasuk kamar mandi. Kayu juga mempunyai hasil finishing yang sangat indah.

Akan tetapi, pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan kayu ini masih jarang digunakan untuk kamar mandi. Hal ini karena mudah sekali bengkok dalam kondisi yang lembab, terkecuali jika digunakan pada kamar mandi kering.

  1. Pintu Kaca

pintu kamar mandi kaca buram

Pintu kamar mandi kaca mempunyai durabilitas dan tingkat privasi yang sangat rendah. Apabila Anda ingin menggunakan pintu kaca sebagai salah satu furniture maka Anda harus sesering mungkin untuk membersihkannya.



Untuk penggunaan kaca pada kamar mndi sebaiknya Anda menggunakan kaca jenis sandblast. Jenis kaca sandblast ini buram sehingga bisa menjaga privasi pemilik rumah pada saat melakukan aktivitas dalam membersihkan diri. Disamping itu, jika Anda menggunakan pintu kamar mandi kaca maka kamar mandi Anda akan terkesan mewah tetapi tetap minimalis.

  1. Pintu Baja

Pintu Kamar Mandi Baja

Jika dilihat dari jenis bahan material yang digunakan, pintu baja akan sangat awet dan mampu tahan lama. Jenis pintu yang satu ini juga mudah sekali untuk dipasang dan bahkan aman dari serangan rayap.

Sebenarnya jenis material ini sangat tepat sekali untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi, tetapi kurang cocok. Hal ini dikarenakan bahanya yang sangat berat dan bisa berkarat apabila digunakan pada kamar mandi basah.

  1. Pintu Fiberglass

Pintu Fiberglass

Jenis pintu fiberglass mempunyai bahan material kaca yang sudah dianyam. Pintu ini bisa dibilang cukup kuat, ringan, dan sangat aman jika digunakan pada kamar mandi. Pintu jenis yang satu ini mempunyai tingkat insulasi yang cukup tinggi sehingga akan sangat tahan jika digunakan pada kondisi lembab seperti kamar mandi.



Desain pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar fiberglass juga sangat indah. Biasanya memiliki motif gambar seperti ikan atau bangau untuk memberikan nuansa air.

Leave a Reply

Your email address will not be published.