Harga Pintu Kamar Mandi PVC, Aluminium Lengkap

Harga Pintu Kamar Mandi Aluminium – Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang digunakan untuk membersihkan diri. Umumnya kamar mandi akan dilengkapi dengan sebuah pintu untuk menjaga privasi.

Penggunaan pintu kamar mandi sudah pasti menyesuaikan desain yang ingin dipilih. Sedangkan untuk masalah harga pintu kamar mandi sangat bervariasi. Harganya tergantung dari kualitas dan bahan yang digunakan untuk pembuatan pintu kamar mandi itu sendiri.

Pintu Kamar Mandi

Keberadaan pintu kamar mandi memiliki peranan yang sangat penting. Tidak hanya untuk menjaga privasi saja, keberadaan pintu kamar mandi juga dijadikan sebagai sarana bagi penghuni rumah untuk mempermudah mereka keluar masuk pada kamar mandi tersebut.

Macam Jenis Pintu Kamar Mandi

Untuk menambah nilai estetika ruang kamar mandi, keberadaan pintu kamar mandi merupakan aksesoris pelengkap yang sangat fungsional. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan pintu kamar mandi sangat beragam sehingga banyak juga jenis pintu kamar mandi. Adapun beberapa jenis pintu kamar mandi adalah sebagai berikut:

  1. Pintu Kayu

Pintu Kamar Mandi Terbuat dari Kayu

Pintu kayu lebih cocok untuk digunakan pada desain rumah minimalis ataupun naturalis. Jenis pintu ini dapat digunakan untuk hampir seluruh bagian ruangan dalam rumah, termasuk kamar mandi. Kayu juga mempunyai hasil finishing yang sangat indah.

Akan tetapi, pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan kayu ini masih jarang digunakan untuk kamar mandi. Hal ini karena mudah sekali bengkok dalam kondisi yang lembab, terkecuali jika digunakan pada kamar mandi kering.

  1. Pintu Kaca

pintu kamar mandi kaca buram

Pintu kamar mandi kaca mempunyai durabilitas dan tingkat privasi yang sangat rendah. Apabila Anda ingin menggunakan pintu kaca sebagai salah satu furniture maka Anda harus sesering mungkin untuk membersihkannya.

Untuk penggunaan kaca pada kamar mndi sebaiknya Anda menggunakan kaca jenis sandblast. Jenis kaca sandblast ini buram sehingga bisa menjaga privasi pemilik rumah pada saat melakukan aktivitas dalam membersihkan diri. Disamping itu, jika Anda menggunakan pintu kamar mandi kaca maka kamar mandi Anda akan terkesan mewah tetapi tetap minimalis.

  1. Pintu Baja

Pintu Kamar Mandi Baja

Jika dilihat dari jenis bahan material yang digunakan, pintu baja akan sangat awet dan mampu tahan lama. Jenis pintu yang satu ini juga mudah sekali untuk dipasang dan bahkan aman dari serangan rayap.

Sebenarnya jenis material ini sangat tepat sekali untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi, tetapi kurang cocok. Hal ini dikarenakan bahanya yang sangat berat dan bisa berkarat apabila digunakan pada kamar mandi basah.

  1. Pintu Fiberglass

Pintu Fiberglass

Jenis pintu fiberglass mempunyai bahan material kaca yang sudah dianyam. Pintu ini bisa dibilang cukup kuat, ringan, dan sangat aman jika digunakan pada kamar mandi. Pintu jenis yang satu ini mempunyai tingkat insulasi yang cukup tinggi sehingga akan sangat tahan jika digunakan pada kondisi lembab seperti kamar mandi.

Desain pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar fiberglass juga sangat indah. Biasanya memiliki motif gambar seperti ikan atau bangau untuk memberikan nuansa air.

Baca Juga: Motif Keramik Kamar Mandi

  1. Pintu Alumunium

Pintu Kamar Mandi Alumunium

Pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar alumunium memiliki banyak kelebihan seperti ringan dengan harga yang sangat terjangkau. Jenis pintu kamar mandi yang satu ini juga mempunyai tingkat insulasi yang cukup tinggi sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan untuk kamar mandi.

Penggunaan pintu alumunium merupakan pilihan yang tepat karena memiliki bentuk yang tidak semegah baja. Pintu kamar mandi alumunium ini dapat Anda kombinasikan dengan bahan kaca, tetapi akan membutuhkan budget yang lumayan besar.

  1. Pintu PVC

Pintu PVC

Pintu kamar mandi PVC pada umumnya memiliki desain yang sangat ringan karena bahan dasarnya yang digunakan mirip seperti plastik. Jenis pintu kamar mandi ini lebih banyak digunakan daripada jenis pintu kamar mandi  yang lainnya.

Tetapi pintu kamar mandi jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurannganya adalah mudah sekali rusak karena bahan dasar yang digunakan terlalu ringan. Untuk masalah harganya sangat bervariasi, tergantung dari desain serta bahan campuran yang digunakan.

  1. Pintu Galvalum

Pintu Galvalum

Pintu kamar mandi jenis ini dibuat dari bahan besi yang ringan. Sama halnya dengan jenis pintu lainnya, harga pintu kamar mandi galvalum sangat beragam karena tergantung pada kualitas dari galvalum yang dibuat.

Disamping itu, harga pintu kamar mandi galvalum sangat dipengaruhi oleh desain serta bahan material yang digunakan. Seperti misalnya pintu galvalum yang telah dicustom dengan alumunim sudah pasti lebih murah daripada galvelum yang dicustom dengan kaca.

Harga Pintu Kamar Mandi Plastik, Aluminium, Dll

Harga Pintu Kamar Mandi Plastik, Aluminium,

Pintu  Kamar Mandi PVC / Plastik

No. Spesifikasi Harga
1 Pintu Pvc Kamar Mandi Model Jalosi Kaca Oval Motif Urat Kayu Rp 300.052,-
2 Pintu Pvc Kamar Mandi Model Jalosi Standar Motif Urat Kayu Rp 220.020,-
3 Pintu Pvc Kamar Mandi Model Jalosi Kaca Oval Warna Biasa Rp 311.100,-
4 Pintu Pvc Kamar Mandi Model Jalosi Standar Warna Biasa Rp 206.400,-
5 Pintu PVC Kamar Mandi Plastik Royal REPP REDM Rp 491.220,-
6 Pintu PVC Kamar Mandi Plastik Omega Motif Serat Kayu Coklat Rp 235.310,-
7 Pintu PVC Kamar Mandi Royal RPCM RPCDX Rp 521.050,-
8 Pintu PVC Kamar Mandi Minimalis Rp 386.100
9 Pintu PVC Kamar Mandi RE3G Rp 451.200,-
10 Pintu PVC Kamar Mandi ETZA Rp 435.400,-
11 Pintu PVC Kamar Mandi CESSA Rp 220.120,-
12 Pintu PVC Kamar Mandi Cream RPP Rp 376.200,-
13 Pintu PVC Kamar Mandi Standar Warna Biasa Rp 175.340,-
14 Pintu PVC Kamar Mandi Motif Kayu Biasa Rp 185.400,-
15 Pintu PVC Kamar Mandi Maspion High Quality Rp 350.610,-
16 Pintu PVC Kamar Mandi Crystal Premium Rp 775.150,-
17 Pintu PVC Kamar Mandi Setengah Kaca Rp 750.035,-
18 Pintu PVC Kamar Mandi Setengah Aluminium Import Rp 750.230,-

Pintu Kamar Mandi Aluminium

No. Spesifikasi Harga
1 Aluminium + kaca 12 mm Polos Rp 850.505/m2
2 Aluminium + kaca 6 mm Riben 125.015/m2
3 Aluminium + kaca 8 mm Tempered Rp 800.011/m2
4 Aluminium + kaca Cermin 5 mm 400.035/m2
5 Aluminium YKK Kusen 4 Inchi 200.120/m1
6 Spandrell YKK Rp 3.500.200/Unit
7 Aluminium YKK Rp 3.000.050/Unit
8 Model Jalosi Standar Motif Urat Kayu Rp 210.510
9 Model Jalosi Standar Warna Biasa Rp 196.410
10 Model Jalosi Kaca Oval Warna Biasa Rp 300.210
11 Aluminium + kaca 10 mm Tempered Rp 900.150/m2
12 Model Jalosi Kaca Oval Motif Urat Kayu Rp 290.340
13 Aluminium + kaca 12 mm Tempered Rp 1.050.200/m2
14 Aluminium + kaca 5 mm Polos Rp 115.210/m2
15 Aluminium YKK Kusen 3 Inchi Rp 150.120/m1

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi

Dalam pemilihan pintu kamar mandi, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan mulai dari segi desain, bahan, ataupun lainnya. Hal ini bertujuan supaya kamar mandi bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Adapun tips memilih pintu kamar mandi adalah sebagai berikut:

Pintu Kamar Mandi

  1. Pemilihan Material yang Tepat

Dalam pemilihan material ini perhatikan bahwa bahan yang digunakan untuk pintu tidak boleh berubah pada saat digunakan dalam kondisi yang lembab. Kamar mandi memang merupakan ruang yang paling lembab di dalam rumah.

Dalam hal ini Anda bisa memilih bahan yang terbuat dari metal atau fiberglass. Sebaiknya Anda menghindari penggunaan pintu kamar mandi kayu. Hal ini dikarenakan pintu kayu bisa melebar dan bahkan membengkok seiring berjalannya waktu karena kondisi kamar mandi yang selalu dalam keadaan lembab.

  1. Pertimbangkan Arah Penutup Pintu

Kamar mandi adalah sebuah ruang yang mempunyai fasilitas sangat padat. Mulasi dari adanya bak mandi, wastafel, kakus, bak mandi atau lain sebagainya. Oleh karena itu penting sekali untuk mempertimbangkan arah penutup pintu supaya bisa berfungsi sebagaimana seharusnya.

Pintu kamar mandi yang paling tepat dan efektif untuk digunakan dalam kamar mandi adalah pintu geser. Selain tidak terlalu rumit, pintu kamar mandi jenis geser akan menghemat ruang.

  1. Pilih Pintu Kamar Mandi yang Sudah Satu Set dengan Kusen

Apabila Anda memilih furniture jenis ini maka keuntungan yang Anda dapatkan adalah mempermudah proses instalasi pada pintuk kamar mandi. Tetapi apabila mempunyai rencana untuk mengganti pintu kamar mandi pada masa mendatang maka penggunaan pintu kamar mandi dengan jenis ini sangat tidak tepat.

  1. Memilih Finishing Pintu

Pintu kamar mandi yang banyak dijual di pasaran mempunyai corak dan warna yang sangat beragam. Apabila Anda menginginkan garansi yang panjang maka pemilihan pintu kamar mandi yang sudah di cat merupakan pilihan yang tepat. Sedangkan pintu kamar mandi dengan material fiberglass pada umumnya membutuhkan perawatan yang ekstra agar selalu awet.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi Minimalis

Hal yang paling penting dari semua tips pemilihan pintu kamar mandi yang kami sampaikan diatas adalah menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki. Harganya memang sangat bervariasi tergantung dari kulitas dan jenis material yang digunakan, jadi tinggal Anda sesuaikan dengan kocek yang tersedia.

Leave a Comment