Harga Pintu Kamar Mandi PVC, Aluminium Lengkap

Posted on
  1. Pintu Baja

Pintu Kamar Mandi Baja



Jika dilihat dari jenis bahan material yang digunakan, pintu baja akan sangat awet dan mampu tahan lama. Jenis pintu yang satu ini juga mudah sekali untuk dipasang dan bahkan aman dari serangan rayap.

Sebenarnya jenis material ini sangat tepat sekali untuk digunakan sebagai pintu kamar mandi, tetapi kurang cocok. Hal ini dikarenakan bahanya yang sangat berat dan bisa berkarat apabila digunakan pada kamar mandi basah.

  1. Pintu Fiberglass

Pintu Fiberglass

Jenis pintu fiberglass mempunyai bahan material kaca yang sudah dianyam. Pintu ini bisa dibilang cukup kuat, ringan, dan sangat aman jika digunakan pada kamar mandi. Pintu jenis yang satu ini mempunyai tingkat insulasi yang cukup tinggi sehingga akan sangat tahan jika digunakan pada kondisi lembab seperti kamar mandi.

Desain pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar fiberglass juga sangat indah. Biasanya memiliki motif gambar seperti ikan atau bangau untuk memberikan nuansa air.

Baca Juga: Motif Keramik Kamar Mandi

  1. Pintu Alumunium

Pintu Kamar Mandi Alumunium

Pintu kamar mandi yang terbuat dari bahan dasar alumunium memiliki banyak kelebihan seperti ringan dengan harga yang sangat terjangkau. Jenis pintu kamar mandi yang satu ini juga mempunyai tingkat insulasi yang cukup tinggi sehingga akan sangat cocok sekali jika digunakan untuk kamar mandi.

Penggunaan pintu alumunium merupakan pilihan yang tepat karena memiliki bentuk yang tidak semegah baja. Pintu kamar mandi alumunium ini dapat Anda kombinasikan dengan bahan kaca, tetapi akan membutuhkan budget yang lumayan besar.

  1. Pintu PVC

Pintu PVC

Pintu kamar mandi PVC pada umumnya memiliki desain yang sangat ringan karena bahan dasarnya yang digunakan mirip seperti plastik. Jenis pintu kamar mandi ini lebih banyak digunakan daripada jenis pintu kamar mandi  yang lainnya.

Tetapi pintu kamar mandi jenis ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurannganya adalah mudah sekali rusak karena bahan dasar yang digunakan terlalu ringan. Untuk masalah harganya sangat bervariasi, tergantung dari desain serta bahan campuran yang digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *