Rockwool : Pengertian, Fungsi Dan Harga Terbaru

Posted on

  1. Cocok untuk Semua Jenis Tanaman

Diatas sudah kami jelaskan bahwa rockwool juga bisa digunakan sebagai media tanam untuk berbagai jenis tanaman. Namun dalam hal ini, jenis tanaman sayuran yang disarankan adalah kangkung, selada, sawi, bayam, dan juga tanaman sayuran yang lainnya. Atau bisa juga tanaman herbs yang tidak tumbuh terlalu tinggi dan memiliki batang keras.



Mengapa demikian? Hal ini karena daya topang rockwool untuk tanaman sayur sangat membutuhkan media tanam yang lainnya seperti hidroton, batuan, coco peat, atau sekam bakar. Sehingga jika misalnya Anda aplikasikan untuk tanaman sayuran buah maka sudah pasti akan membutuhkan banyak biaya untuk pengeluaran media tanam.

Media tanam rockwool ini sebaiknya Anda gunakan sebagai media tanaman sayuran daun, sehingga dipastikan tidak akan membuat biaya pengeluaran membengkak.

  1. Ramah Lingkungan

Keuntungan Menggunakan Rockwool Sebagai Media Tanam

Media tanam rockwool sudah dibuat secara khusus sehingga bisa lebih steril dan bisa menyalurkan nutrisi hidroponik bagi tumbuhan secara maksimal. Dengan demikian maka media tanam rocwool ini juga sangat ramah bagi lingkungan.

  1. Tidak Berjamur

Media tanam rocwool ini merupakan hancuran dari batu apung yang telah dipanaskan dalam suhu sekitar 300 derajat celcius. Hal inilah yang membuat media tanaman rockwool tidak akan mudah berjamur.

  1. Ringan dan Praktis

Media tanam rockwool yang memiliki pori akan membuat massa rocwool ringan dan sangat praktis jika ingin dipindah tempatkan. Rocwool bisa Anda tempatkan dimasa saja dengan syarat bukan di tempat kering ataupun tempat yang tidak terkena air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.