Harga Roster Beton Minimalis Per m2

Posted on

Roster Beton Minimalis – Sekarang ini ada banyak sekali bahan bangunan yang dapat menunjang keindahan suatu bangunan, salah satunya adalah roster beton. Roster beton merupakan material yang dapat memberikan tampilan menarik secara alami tanpa perlu melakukan banyak polesan.



Roster beton tersedia dalam berbagai macam bentuk dan ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Harganya juga terbilang jauh lebih murah dibandingkan material lainnya. Sebelum memilih bahan ini untuk diaplikasikan pada bangunan, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu informasi mengenai roster beton. Lebih jelasnya, silahkan simak ulasan di bawah ini!

Pengertian Roster Beton

Roster beton merupakan bahan bangunan yang dibuat dari campuran pasir, semen, tanah liat, logam, batu alam dan beton. Jika dilihat secara sekilas, bentuknya sangat mirip seperti bata merah. Hanya saja pada roster beton terdapat sebuah lubang di bagian tengahnya yang disebut dengan hollow.

Lubang pada roster beton minimalis ini memiliki fungsi sebagai tempat pergantian sirkulasi udara (ventilasi) dalam bangunan. Tanpa adanya ventilasi maka sudah dipastikan udara di dalam bangunan akan terasa sangat pengap dan lembab.



Selain itu, roster beton juga dapat  memberikan nilai estetika yang lebih pada suatu bangunan. Roster tersedia dalam beragam bentuk dan model menarik yang bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk dekorasi bangunan rumah.

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis

Fungsi Roster Beton

Roster beton memiliki fungsi utama sebagai ventilasi udara, namun sebenarnya masih banyak sekali fungsi roster beton yang lainnya, yaitu:

  1. Sebagai Material Pagar

Roster beton banyak digunakan sebagai bahan material dalam pembuatan pagar bangunan. Hal ini karena roster beton mempunyai karakteristik yang sangat kuat dan kokoh. Desain yang dimiliki juga terlihat sangat minimalis dengan nuansa yang berwarna abu-abu. Sehingga dapat memberikan kesan yang elegan pada pagar rumah Anda nantinya.



  1. Sebagai Filter Cahaya (Secondary Skin)

Jika Anda tinggal di wilayah tropis maka kemungkinan akan memperoleh cahaya matahari yang melimpah. Hal ini tentunya akan terasa menyengat dan membuat cuaca dalam bangunan menjadi panas. Maka dari itu, penggunaan roster beton sebagai secondary skin dapat dijadikan sebagai solusi yang tepat.

Secondary skin merupakan penyaring cahaya matahari sehingga cahaya matahari nantinya tidak masuk sepenuhnya ke dalam rumah. Roster beton memiliki lubang yang memungkinkan udara bisa masuk, sehingga suasana dalam bangunan akan terasa sejuk.

  1. Sebagai Furniture Rumah dan Dekorasi Taman


Penggunaan roster beton sebagai furniture bangunan bisa dibilang masih sangat baru dalam dunia desain interior. Namun sekarang ini sudah banyak sekali orang yang mengaplikasikan roster beton sebagai furniture rumah mereka.

Dengan beragam modifikasi dan rencana yang tepat maka roster beton bisa dijadikan sebagai funritur menarik. Salah satu contoh furniture tersebut adalah berupa kursi tanaman. Roster beton kota dan berlubang  juga sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai pot yang menarik.

  1. Membuat Fasad Bangunan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *