Harga Rumput Jepang Per Meter Persegi

Posted on

Harga Rumput Jepang Per Meter – Rumput merupakan salah satu jenis tumbuhan yang mempunyai warna hijau dan biasa dijumpai di halaman depan rumah. Ada banyak sekali jenis rumput yang tersedia di pasaran. Salah satu jenis rumput yang memiliki tampilan sangat indah dan bagus jika diaplikasikan di halaman depan rumah adalah rumput jepang.



Sudah banyak orang yang menggunakan rumput jepang untuk di pasang di halaman atau taman rumah agar terlihat asri dan indah. Selain itu, rumput jepang juga memiliki kemampuan yang cukup baik dalam menyerap genangan air sehingga dapat dipastikan bahwa taman Anda nantinya tidak akan pernah digenangi air.

Sedangkan untuk masalah penanaman jenis rumput yang satu ini bisa dibilang sangat mudah dan simple.

rumput jepang

Baca juga: Desain Teras Rumah Minimalis

Mengenal Rumput Jepang

Rumput jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang dapat ditanam di area taman atau halaman depan rumah. Fungsi utamanya adalah memberikan kesan yang hijau dan asri pada taman serta cukup baik dalam menyerap air.

Tampilan taman atau halaman rumah  Anda akan terasa sangat sejuk dan indah dengan kombinasi warna rumput hijau segar yang konntras dan bunga yang terang. Maka tak heran jika jenis rumput hias yang satu sangat terkenal jika dibandingkan dengan jenis rumput hias pada umumnya. Bahkan rumput jepang sudah sangat populer dan banyak digunakan sebagai pilihan paling utama dalam rumput taman.



Mengenal rumput jepang

Meskipun memiliki nama rumput jepang, sebenarnya jenis rumput hias ini tidak berasal dari negara Jepang. Seperti halnya dengan jambu yang memiliki ukuran besar dinamakan dengan jambu bangkok dan kamboja mini disebut dengan kamboja jepang.

Pemberian nama rumput jepang ini berasal dari kebiasaan masyarakat Indonesia dalam membedakan antara jenis tanaman yang berdasarkan ukuran sehingga mudah sekali untuk diingat. Rumput jepang juga biasa disebut dengan rumput jarum.

Hal ini karena bentuk bagian ujung rumput agar runcing. Terkadang kita tidak akan merasa nyaman ketika duduk diatasnya, sebab jika terkena bagian permukaan kulit akan terasa sakit seperti saat tertusuk jarum.



Rumput jepang memiliki karakteristik daun yang berukuran kecil, halus dan memanjang. Agar bisa tumbuh dengan sempurna, rumput jepang membutuhkan pasokan cahaya matahari yang cukup. Selain itu, juga diperlukan pemangkasan secara rutin, setidaknya satu bulan sekali agar terlihat rapi dan berikan tambahan pupuk urea sekitar 2 minggu sekali.

Kelebihan Rumput Jepang

Rumput jepang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis rumput pada umumnya. Adapun kelebihan rumput jepang adalah sebagai berikut:

  • Mempunyai Akar yang Sangat Kuat

Mempunyai Akar yang Sangat Kuat

Rumput jepang memiliki akar yang sangat kuat dalam mengikiat tanah. Apabila umurnya sudah 4 bulan lebih maka rumput jepang dapat di tanam di bidang miring dalam mencegah erosi. Hal ini dikarenakan kerapatan daun dan juga akar yang sangat kuat dalam mengikat tanah maka tidak akan memberikan tempat bagi rumput liar untuk bisa berkembang di sela-sela daun rumput ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.