Harga Rumput Jepang Per Meter Persegi

Posted on
Spesifikasi Rumput Jepang Keterangan
Karakteristik Kurus dan tumbuh rapat
Pemberian pupuk 2 sampai 3 kali dalam sebulan
Rata-rata harga Rp 30.000,- per 10 gram (per Oktober 2022)

Cara Menanam Rumput Jepang

Cara Menanam Rumput Jepang



Cara menanam rumput jepang cukup mudah, berikut ini adalah langkah-langkah dalam menanam rumput jepang yang bisa Anda ikuti:

  1. Menyiapkan lahan yang digunakan untuk menanam rumput jepang.
  2. Menggemburkan tanah dan pupuk harus diberikan dengan perbandingan 2:5 atau 2,5 kg pupuk per/m2. Jika sudah diberikan pupuk kandang maka biarkan selama 2 hari supaya tanah mampu menyerap pupuk yang telah ditaburkan.
  3. Tanam bibit yang sudah disiapkan sebelumnya. Waktu yang paling tepat untuk penanaman rumput jepang adalah sore hari menjelang gelap.
  4. Untuk masalah perawatan, rumput jepang bisa tumbuh dengan baik jika diberikan pengairan minimal 2 kali dalam sehari. Sestem pengairan yang baik adalah dengan menggunakan selang air yang kemudian diarahkan ke udara.

Harga Rumput Jepang Terbaru

Rumput jepang pada umumnya dijual dalam bentuk benih atau biji ataupun blok-blok rumput beserta tanah dan juga akarnya yang sudah siap untuk ditanam. Anda bisa memilih dengan bebas bentuk rumput jepang yang manakah yang sesuai dengan keinginan Anda sendiri.

Namun jika Anda tidak mempunyai keterampilan khusus dalam mengembang-biakkan rumput jepang sendiri maka sangat disarankan untuk menggunakan rumput jepang yang sudah siap tanam supaya jauh lebih praktis dan proses pertumbuhannya juga jauh lebih cepat.

Harga Rumput Jepang

Untuk harga rumput jepang yang sudah siap ditanam mulai dari Rp 20 ribuan sampai dengan Rp 55 ribuan per 1 x 1 meter.

Sedangkan untuk benih rumput jepang dalam 1 pack berisi 50 benih yang dijual dengan harga mulai 10 ribuan, kemudian bibit rumput jepang merek Haira Seed yang isinya 1 gram harganya mencapai 12 ribuan.

Bibit rumput jepang merek Bermudagrass ukuran 500 gram harganya sekitar Rp 550 ribuan, dan untuk bibit rumput jepang per karung berisi 1,25 kg (untuk penanaman rumput 300 meter persegi) harganya kurang lebih Rp 1,2 jutaan, turun dari harga pada tahun 2018 lalu yang mencapai sekitar 1,35 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *