Harga Atap Spandek Lengkap Berbagai Ukuran

Posted on

Harga Dan Ukuran Atap Spandek – Pada zaman modern ini rumah ataupun bangunan sudah mempunyai banyak sekali alternatif atap, mulai dari harga terjangkau sampai dengan harga mahal. Selain harga dan jenisnya yang sangat bervariasi, kualitas yang dihasilkan pun sangat beragam.



Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan mengenai jenis atap spandek secara lengkap. Jenis atap spandek ini memang lebih banyak digunakan dan dipilih, selain karena harganya yang murah juga jauh lebih aman bagi kesehatan daripada atap jenis asbes.

Kami akan menjelaskan mulai dari pengertian, jenis atap spandek, kelebihan dan kekurangan, serta harga atap spandek per meter sebagai referensi bagi Anda yang ingin membeli atap spandek.

atap spandek

Pengertian Atap Spandek

Atap spandek merupakan atap yang mempunyai bagian permukaan bergelombang. Bahan dasar yang digunakan dalam proses pembuatan atap spandek adalah baja dengan tegangan tarik tinggi. Apabila dibandingkan dengan baja pada umumnya, baja yang digunakan untuk pembuatan atap spandek ini mempunyai ketahanan 4x jauh lebih tinggi.

Baja atap spandek memiliki lapisan komposisi sekitar 43,5% seng, 1,5% silikon, dan juga 55% alumunium. Dengan komposisi ini maka atap spandek memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap korosi dan awet bahkan bisa bertahan hingga puluhan tahun tergantung dari perawatan.

Baca juga: Harga Seng Galvalum Per Meter

Jenis-Jenis Atap Spandek

  1. Atap Spandek Pasir

Atap Spandek Pasir

Jenis atap spandek pasir terbuat dari bahan dasar alumunium dan seng, kemudian dalam tahap akhiri dilapisi dengan menggunakan pasir. Lapisan pasir ini memiliki fungsi untuk dapat menimalisir suara yang  sangat bisis seperti suara dari percikan air hujan.

  1. Atap Spandek Zincalume

Atap Spandek Zincalume

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa atap spandek zincalume terbuat dari bahan campuran seng 43,5%, alumunium 55%, dan juga silikon 1,5%. Kombinasi dari alumunium dan juga seng akan membuat atap spandek memiliki ketahanan yang lebih kuat dan tahan terhadap karat.

  1. Atap Spandek Klipok

Atap Spandek Klipok

Proses pembuatan atap spandek klipok menggunakan teknologi profil kunci dan juga sistem pengikat yang telah terpasang di dalamnya. Teknologi ini membuat atap spandek menjadi jauh lebih kuat, kokoh, dan tahan terhadap kebocoran.

  1. Atap Spandek Lengkung

Atap Spandek Lengkung

Sesuai dengan namanya, jenis atap spandek lengkung memiliki bentuk yang melengkung dan inilah yang menjadi karakteristik utama dari atap spandek lengkung ini. Atap spandek lengkung selama ini terkenal sangat kuat dan tahan terhadap karat sehingga biasa dijadikan sebagai bahan kanopi untuk bangunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.