Harga Sprei Berbagai Macam Merk Dan Ukuran

Harga Sprei Berbagai Motif – Sprei adalah sebuah perlengkapan kamar yang memiliki fungsi untuk menutup seluruh bagian kasur. Selain sebagai penutup kasur tempat tidur, ternyata masih banyak sekali fungsi dari sprei.

Namun hal ini tergantung dari ide kreatif penghuni kamar yang ingin memodifikasi kamarnya supaya terlihat lebih menarik dengan tambahan sprei.

sprei berbagai macam merk

Dengan demikian maka kehadiran sebuah sprei di dalam kamar tidak bisa dianggap remeh karena sprei memiliki banyak sekali fungsi yang sangat penting. Nah, pada artikel ini kami akan membahas mengenai sprei mulai dari fungsi, rekomendasi merk sprei terbaik, sampai dengan daftar harganya. Untuk selengkapnya mari langsung saja simak pembahasan di bawah ini.

Fungsi Sprei

  1. Sebagai Penutup Kasur

Fungsi Sprei

Sebagai yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa fungsi sprei yang utama adalah sebagai penutup kasur. Pada awalnya sprei memang digunakan untuk menutupi kasur tempat tidur yang terbuatt dari bahan kapas. Kasur yang terbuat dari bahan kapas ini bisa menimbulkan potongan-potongan kecil yang akan keluar dari pori-pori kasur.

Jika potongan-potongan kecil tersebut terhirup secara langsung maka akan membuat seseorang merasa sesak napas. Maka dari itulah, sprei digunakan untuk menutup kasur terutama kasur yang terbuat dari bahan kapas.

  1. Penghias Tempat Tidur

Seiring dengan berjalannya waktu, sekarang ini sudah tersedia sprei tempat tidur dengan berbagai macam bahan, warna, dan motif yang sangat menarik. Anda pun bisa memilih sendiri motif sprei menarik yang sekaligus bisa dijadikan sebagai hiasan di kamar tidur. Sehingga Anda bisa merasa nyaman dan semakin betah untuk berlama-lama di kamar tidur.

  1. Pengganti Selimut

Fungsi Sprei Pengganti Selimut

Ketika Anda kehabisan selimut di lemari maka Anda bisa memanfaatkan sprei untuk menjadi selimut. Dengan demikian tubuh Anda akan terasa lebih hangat dan sudah pasti aman dari gigitan nyamuk.

  1. Bahan Kain Perca

Jika Anda mempunyai sprei yang sudah tidak digunakan lagi maka jangan sampai langsung dibuang. Silahkan Anda potong-potong sprei yang sudah tidak terpakai tersebut sesuai dengan keinginan. Gunakan kain perca hasil potongan kain sprei menjadi berbagi macam kerajinan ataupun keperluan rumah tangga yang lainnya.

Baca Juga: Kamar Tidur Minimalis

Tips Sebelum Membeli Sprei

Sebelum membeli sprei, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan. Adapun tips dalam membeli sprei adalah sebagai berikut:

Tips Membeli Sprei

  1. Ukuran

Meskipun terbilang sepele, tetapi banyak sekali orang yang tidak mengetahui ukuran kasur yang biasa digunakan di rumah. Oleh karena itu sebelum membeli sprei yang memiliki kualitas terbaik maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu ukuran kasurnya.

Secara umum, ukuran kasur tempat tidur ada 3 macam yaitu King (1800-200 x 200 cm), queen (160 x 1200 cm), dan juga single (100-200 x 200).

  1. Bahan

Faktor bahan juga sangat penting sekali untuk dipertimbangkan. Bahan katun merupakan salah satu bahan yang paling baik untuk sprei. Hal ini karena katun memiliki daya serap yang sangat tinggi sehingga cocok sekali untuk cuaca tropis di Indonesia, terlebih jika Anda merupakan orang yang mudah sekali berkeringat.

Sprei katun  akan memberikan efek yang sejuk, adem, dan juga nyaman. Selain itu, ada juga bahan lainnya yang bisa Anda pilih yaitu bahan line. Hampir sama dengan katun, bahan line juga akan memberikan efek kenyamanan yang serupa.

  1. Motif

Motif dan warna sprei juga harus Anda pikirkan, untuk pemilihan motif harus sesuai dengan tone interior kamar tidur supaya terlihat serasi. Kamar minimalis yang memiliki ukuran kecil sangat tidak tepat jika menggunakan motif yang terlalu ramai ataupun corak yang bisa karena hanya aka membuat suasan di dalam kamar terasa sangat sempit.

Dalam hal ini Anda bisa memilih warna polos atau motif netral supaya kamar Anda terlihat lebih luas. Namun jika ukuran kamar tidur Anda luas maka Anda bis memilih warna atau corak dengan bebas, yang penting tetap disesuaikan dengan tone interior kamar.

Baca Juga: Warna Cat Tembok Kamar Tidur

Rekomendasi Merk Sprei Terbaik

Selanjutnya kami akan memberikan rekomendasi mengenai merk sprei terbaik. Rekomendasi merk sprei terbaik yang kami bagikan kali ini sudah pasti bagus dan nyaman sekali ketika digunakan.  Mari langsung saja rekomendasi dan review brand spreinya berikut ini:

  1. Bonita

sprei bonita

Sprei bonita terbuat dari bahan katun disperse sehingga membuatnya menjadi halus dan lembut. Tersedia warna yang sangat lengkap dengan motif beragam yang tentunya akan sangat disukai oleh anak-anak dan orang dewasa. Selain itu, juga memiliki banyak ukuran dengan harga yang sangat terjangkau.

Kelebihan Sprei Bonita

  • Tidak gampang luntur meskipun sering di cuci.
  • Kain yang halus, lembut, dan nyaman untuk digunakan tidur.
  • Harga murah.
  • Tidak berbulu.

Kekurangan Bonita

  • Motif spreinya sangat monoton.

Harga Sprei Bonita

Nama Toko Harga Ket.
Shopee Rp. 95.000 Size 180 x 200
Tokopedia Rp. 96.000 Tipe Tamara King size
Bukalapak Rp 70.000 Size 120
Lazada Rp. 109.000 King Size
  1. My Love

Sprei My Love

Sprei love ini merupakan sprei asli buatan Indonesia yang mempunyai kualitas terbaik. Sprei ini mempunyai banyak ukuran yang dapat Anda pilih sendiri sesuai kebutuhan. Bahkan sprei ini juga terbuat dari kain yang lembut dan juga halus.

Kelebihan Sprei My Love

  • Sprei ini juga tidak gampang luntur, lembut, adem, dan tidak berpasir.
  • Proses pembuatan sprei my love dibuat menggunakan sistem Komputer Quilting.
  • Memiliki warna dan motif yang terlihat elegan sehingga selain memberikan efek nyaman juga bisa membuat tampilan kamar Anda lebih indah.

Kekurangan My Love

  • Motif sprei yang monotong, tidak mempunyai variasi yang unik.

Harga My Love

Jenis Harga Ket.
Blibli Rp. 175.000 Motif Botanic
Tokopedia Rp. 123.500 Size 160 x 200
Shopee Indonesia Rp. 120.000 Size 160 x 200
  1. Lady Rose

Sprei Lady Rose

Sprei lady rose memiliki banyak sekali varian baik itu sprei motif ataupun sprei polos. Bahan yang digunakan oleh sprei lady rose mempunyai kerapatan anyaman 900 benang per 10 x 10 cm.

Kelebihan Sprei Lady Rose

  • Dibuat dengan teknologi disperse sehingga membuat sprei tidak mudah luntur dan mampu tahan lama.
  • Mempunyai kain pelapis kasur yang awet.
  • Tidak mudah kusut dan terbuat dari bahan dasar dengan kualitas tinggi.

Kekurangan Sprei Lady Rose

  • Bahannya agak kaku.
  • Jika sering dicuci biasanya terasa sedikit berpasir.

Harga Sprei Lady Rose

Nama Toko Harga Ket.
Shopee Rp. 92.910 Size 180 x 200
Tokopedia Rp. 99.500 Size 180 x 200
Bukalapak Rp 115.000 Size 180 x 200 minions
Lazada Rp. 85.000 Size 180 x 200
  1. Sweet Home

sprei sweet home

Merk sprei katun Jepang yang satu ini merupakan favorit bagi anak-anak. Karena memang kebanyakan motif yang ditawarkan merupakan motif anak-anak yang memiliki warna sangat nyentrik. Kelembutannya akan membuat kualitas tidur Anda menjadi lebih nyaman dan nyenyak.

Kelebihan Sprei Sweet Home

  • Karena memiliki bahan yang lembut maka tak heran jika sprei ini mempunyai daya serap yang tinggi.
  • Terbebas dari segala iritasi dan gatal.
  • Warnanya mampu tahan lama.
  • Dapat menyerap keringat dengan baik.

Kekurangan Sprei Sweet Home

  • Sprei sweet home gampang kusut.
  • Sedikit rumit untuk mencucinya. Hal ini karena untuk menjaga kualitas kain sprei agar tetap baik maka diharuskan untuk mencucinya menggunakan air panas.

Harga Sprei Sweet Home

Nama Toko Harga Ket.
Shopee Rp. 325.000 Size 180 x 200 x 30
Tokopedia Rp. 299.000 Size 160 x 200
Bukalapak Rp 220.000 Star Kids
Blibli Rp. 900.000 ekstra super king

Memilih merk sprei yang bagus dan nyaman untuk kamar tidur Anda bisa dibilang susah-susah gampang. Semoga dengan adanya rekomendasi lengkap beserta tips dalam memilih sprei yang kami sampaikan diatas dapat membantu Anda untuk memilih sprei yang tepat.

Leave a Comment