Harga Tandon / Tangki Air Stainless Dan Plastik

Posted on

Jenis-Jenis Tangki Air

Untuk memudahkan Anda dalam memilih jenis tandon air manakah yang sebaiknya dipilih, berikut ini kami sudah memberikan keterangan secara detail dengan kelebihan dan kekurangan dari setiap material.



  1. Tandon Air Fiber Glass

Tandon Air Fiber Glass

Tandon air fiberglass dibuat dari bahan FRP sehingga memiliki bentuk yang lebih keras jika dibandingkan dengan merk lainnya. Harga jual tandon jenis ini cukup terjangkau sehingga banyak dijadikan sebagai pilihan utama.

Kelebihan:

  • Mempunyai bobot yang cukup ringan dan tekstur terlihat solid

Kekurangan:

  • Sangat rentan terhadap benturan dan bagian dinding tangki air mudah sekali rusak. Hal ini akan membuat serat fiber menjadi mudah rontok sehingga otomatis akan mengotori air yang ada di dalamnya. Serat fiber yang sudah larut dalam air tidak akan bisa tercena oleh tubuh sehingga bisa menyebabkan kanker.
  • Memiliki ketahanan kurang baik terhadap UV dan oksidadi jika terjemur cahaya matahari, sehingga dapat memicu tumbuhnya jamur yang sudah pasti menurunkan kualitas air di dalamnya.
  • Biaya perawatan yang bisa dibilang cukup mahal.
  • Bagian dinding yang keropos akan sangat sulit untuk diperbaiki.
  1. Tandon Air Polyethylene

Tandon Air Polyethylene

Tandon air Polyethylene merupakan jenis tandon air yang paling umum digunakan di Indonesia. Hal ini dikarenakan tandon air ini banyak sekali diproduksi dan diedarkan dalam jumlah banyak di pasaran. Jenis tandon air yang terbuat dari bahan dasar plastik PE ini memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap benturan, tekanan, dan pastinya tidak mudah bocor. Bahkan di bagian dalam tandon juga sudah diberi lapisan anti jamur dan lumut.

Kelebihan:

Leave a Reply

Your email address will not be published.