Harga Kalsiboard Untuk Lantai, Kalsifloor

Posted on

Harga Kalsiboard Untuk Lantai –  Kalsifloor merupakan salah satu material bangunan yang memiliki bentuk seperti papan kuat. Bahan bangunan yang satu ini terbuat dari campuran pasir silika, semen, dan serat selulosa. Semua campuran tersebut diproses secara bersamaan yang kemudian dikeringkan dalam suhu dan tekanan yang sangat tinggi (autoclaving).



Perlu diketahui bahwa pemakaian kalsiboard ternyata tidak hanya untuk plafon ataupun dinding saja. Sekarang ini sudah tersedia kalsiboard untuk lantai atau yang biasa disebut dengan Kalsifloor. Kalsiboard yang digunakan untuk lantai (kalsifloor) ini sudah pasti berbeda dengan kalsiboard untuk plafon ataupun dinding.

Kekuatan yang dimiliki kalsiboard untuk lantai jauh lebih baik karena memang harus mampu untuk menahan beban yang sangat berat. Maka tak heran, jika harganya dipasaran juga jauh lebih mahal.

Baca juga: Harga Kalsiboard (Untuk Dinding)

Mengenal Kalsifloor

Klasifloor merupakan sebuah papan fiber semen yang biasa digunakan sebagai penutup lantai. Papan ini memiliki ukuran ketebalan 20 mm dan sering diaplikasikan pada bangunan rumah, apartemen,  gedung sekolah, gedung, ataupun bentuk bangunan yang lainnya.

Material ini umumnya digunakan sebagai penutup lantai bangunan yang mempunyai beban besar. Selain itu, bisa juga diaplikasikan untuk mezzanine ataupun ruangan tambahan sehingga proses pembangunan akan menjadi lebih cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.