Harga Kalsideck Dan Cara Memasangnya

Posted on

Cara Pasang Kalsideck – Jika membahas mengenai material bangunan, salah satu jenis material yang tak pernah lekang oleh zaman adalah kayu. Material ini bisa digunakan di dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).  Sekarang ini sudah banyak sekali jenis material kayu yang bisa dipilih untuk bangunan, salah satunya adalah dek.



Dek sendiri bisa dipasang di teras, sekitar kolam renang, ataupun di sekitaran bangunan rumah utama. Dengan menggunakan kayu sebagai dek maka dapat menampilkan kesan yang beragam, tergantung dari selera Anda sendiri apakah natural, minimalis, ataukah simple. Bahkan kesan mewah sekalipun juga bisa ditampilkan.

Hal penting yang harus diperhatikan dalam pengaplikasian dek adalah perawatannya. Dek yang dipasang di luar ruangan (outdoor) tentu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung, bahkan juga rentan terpaan udara dan air. Jika dibiarkan begitu saja dan tidak dilakukan perawatan dengan tepat maka secara perlahan tampilan dek akan menjadi kusam dan memudar.

Dek yang dibuat dari bahan kayu memang membutuhkan lapisan (coating) tersendiri untuk membuatnya kuat dan memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap air. Sebagaimana kuatnya kayu, jika terkena air ataupun diserang rayap maka akan menjadi rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published.