Harga Kanopi Kaca Minimalis Per Meter


Harga Kanopi Kaca Per Meter – Kanopi rumah minimalis memiliki peran penting pada saat musim penghujan dan kita mempunyai sebuah ruang yang dimana tidak perlu ditutup oleh atap genteng namun diharuskan ada pelindung dari hujan dan panas. Seperti misalnya di lokasi halaman rumah, teras rumah, carport, garasi mobil, tempat parkiran, dan lainnya.



kanopi kaca

Untuk mengatasi hal ini kita memang akan membutuhkan kanopi sebagai pelindung. Kanopi sendiri memiliki jenis yang sangat beragam tergantung dari bahan dasar pembuatannnya. Salah satu jenis kanopi rumah yang paling banyak diminati dan digunakan oleh kebanyakan orang sekarang ini adalah kanopi kaca minimalis.

Kenapa Memilih Kanopi Kaca

kanopi kaca

Dengan menggunakan kanopi kaca, teras atau halaman rumah tidak hanya akan terlindungi oleh segala macam cuaca saja, namun tampilan teras atau halaman tersebut akan terlihat semakin modern. Ketika cuaca sedang bersahabat, segarnya suasana di ruang terbuka akan semakin terasa ketika kita sedang bersantai di teras atau halaman rumah yang sudah terlindungi oleh kanopi kaca.

Selain itu, model kanopi kaca ini juga sangat berhubungan dengan masalah pencahayaan yang alami. Pencahayaan alami adalah aspek penting yang dapat menentukan kualitas tempat tinggal yang baik. Tempat tinggal bisa dibilang berkualitas jika memiliki pencahayaan alami yang cukup.



Dalam hal ini kanopi kaca dapat dijadikan sebagai salah satu solusi  paling tepat untuk tempat tinggal yang kurang mendapatkan pasokan pencahayaan alami.

Baca juga: Model Kanopi Kayu Minimalis

Kelebihan Kanopi Kaca

Kanopi kaca lebih banyak dipilih dan digunakan oleh sebagai besar masyarakat karena memang memiliki banyak kelebihan. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan kanopi kaca:

Kelebihan Kanopi Kaca

  1. Fleksibel dan Cocok Jika Diaplikasikan pada Ruang Terbuka

Selain teras dan halaman rumah, kanopi kaca juga cocok diaplikasikan pada tempat terbuka lainnya seperti halaman belakang yang sering Anda kunjungi ketika sedang berkumpul dan bersantai bersama dengan keluarga. Inilah yang kelebihan pertama dari kanopi kaca. Bahan ini memiliki sifat yang fleksibel sehingga bisa digunakan pada berbagai macam model desain ruang terbauk.



  1. Lebih Kuat dan Daya Tahan Tinggi

Kaca sendiri tersusun oleh bahan material yang berupa fiber glass, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa bahan dasar kaca sangat kuat dan mampu tahan lama. Bahan kaca yang digunakan untuk kanopi dipastikan sangat aman karena tidak akan mudah pencah.

Namun Anda harus melakukan pengukuran secara tepat, sebab bahan dasar kaca juga rentan pecah apabila tidak diukur dengan baik. Perhatikan juga bagaimana cara pemasangannya dan usahakan untuk menggunakan jasa tukang bangunan yang sudah berpengalaman cukup lama dalam pemasangan kanopi kaca.

  1. Bersifat Multifungsi

Pemasangan kanopi kaca minimalis untuk ruang terbuka tidak hanya sebatas pada teras depan rumah ataupun belakang rumah saja. Kanopi kaca juga dapat dimanfaatkan sebagai interior rumah untuk menjadi penghubung diantar dua bangunan yang terpisah, seperti misalnya antara carport dengan bangunan utama. Dengan demikian Anda tidak hanya mempunyai dua ruang terbuka yang digunakan untuk bersantai, namun lebih dari itu.

Pada beberapa hunian banyak yang mengkombinasikan desain modern dan klasik, biasanya juga akan ditambahkan dengan veranda yang modelnya tertutup. Kanopi kaca juga dapat digunakan sebagai dinding veranda, sehingga ketika Anda memasukinya maka Anda seperti sedang berada di luar rumah.

  1. Meningkatkan Nilai Keindahan Bangunan

Keuntungan menggunakan kanopi kaca lainnya adalah dapat meningkatkan nilai keindahan bangunan. Kanopi kaca mempunyai bentuk yang sangat bervariasi dengan desain yang menarik, hal ini pastinya bisa membuat sebuah bangunan rumah Anda terlihat lebih indah.

Kanopi kaca juga terlihat lebih mewah dan elegan daripada jenis kanopi yang lainnya seperti kanopi kayu. Jika Anda menggunakan kanopi kaca untuk rumah Anda, maa nilai estetika keindahan hunian Anda juga akan semakin meningkat. Namun dalam hal ini Anda harus pastikan bentuk kanopi tersebut. Bentuk kanopi kaca yang ingin digunakan harus sesuai dengan bentuk bangunan rumah Anda, hal ini penting untuk diperhatikan supaya terlihat lebih selaras.



  1. Pencahayaan Sebuah Bangunan

Jika bangunan rumah Anda mempunyai pencahayaan yang kurang baik maka penggunaan kanopi kaca merupakan solusi yang tepat. Atap kanopi yang terbuat dari bahan dasar kaca tentu membuat cahaya matahari dari luar bisa langsung masuk ke dalam bangunan, terlebih jika jenis kaca yang Anda gunakan merupakan kaca bening.

Kanopi kaca bisa Anda aplikasikan dengan tujuan untuk dapat meningkatkan pencahayaan bangunan rumah, secara otomatis hal ini juga dapat mengurangi penggunaan listrik. Anda bisa mendapatkan pencahayaan secara langsung dari sinar matahari tanpa perlu repot-repot memasang lampu.

Jenis-Jenis Kanopi Kaca Rumah

Berdasarkan pengunaannya, kanopi kaca terbagi lagi menjadi beberapa jenis. Berikut ini adalah jenis-jenis kanopi kaca yang perlu Anda ketahui:

  1. Kanopi Kaca untuk Teras Rumah

Kanopi kaca untuk teras rumah

Kanopi kaca rumah yang dipasang di bagian depan hunian banyak dijumpai pada berbagai bangunan komersial. Kanopi kaca ini digunakan untuk semakin memperkuat konsep arsitektur sebuah bangunan yang dimana pada bagian luarnya dipenuhi oleh kaca. Tetapi bukan berarti bahwa desain ini tidak dapat Anda terapkan di bagian fasad rumah. Desain kanopi kaca ini akan membuat tampilan rumah minimalis Anda terlihat sangat elegan.



Leave a Comment