Desain Kanopi Dari Kayu Model Minimalis

Posted on
  • Mudah terbakar, kayu merupakan bahan yang mudah sekali terbakar oleh api. Hal ini tentunya bisa berbahaya saat api sudah berkobar dan melahap kanopi rumah Anda dari bahan kayu. Secara otomatis akan sangat sulit sekali dipadamkan.
  • Mudah dimakan rayap, kanopi kayu juga rentan dimakan oleh rayap. Jika sudah dimakan oleh rayap maka kayu pada kanopi tersebut akan melapuk dan nantinya akan mudah sekali rusak.
  • Mengembang dan menyusut, pada dasarnya bahan kayu memang mudah sekali mengembang ketika banyak mengandung air dan bisa menyusuk jika sudah kering. Hal ini nantinya akan membuat sambungan antar kayu pada kanopi menjadi renggang dan tidak kuat.

Inspirasi Desain Kanopi Kayu Minimalis

Bagi Anda yang sedang mencari referensi kanopi kayu untu dipasang di rumah, mari simak inspirasi gambar desain kanopi kayu berikut ini!



  1. Kanopi Kayu dengan Rangka Besi

Kanopi Kayu dengan Rangka Besi

Kanopi ini dipadupadankan dengan dinding kayu eksterior pada hunian rumah dan semakin dipercantik dengan adanya tanaman hias, kesan natural yang terasa kental sehingga bisa membuat istirahat Anda terasa lebih nyaman saat di halaman rumah. Disamping itu, dengan penggunaan sekat pada kanopi akan membuat suasana di teras rumah menjadi lebih cerah serta bebas pengap.

  1. Kanopi Kayu Ruang Outdoor

Kanopi Kayu Ruang Outdoor

Jika Anda ingin menciptakan space tambahan sebagai tempat untuk bersantai maka Anda bisa menggunakan desain ini. Pada kanopi rumah ini, susunan bahan kayu lebih dominan warna cokelat muda sehingga terlihat lebih mencolok. Selain itu Anda juga bisa memasang dekorasi tambahan seperti tanaman hias gantung untuk semakin menyempurnakan tampilan kanopi kayu ini.

  1. Kanopi Kayu dengan Kain

Kanopi Kayu dengan Kain

Dengan penggunaan kayu sebagai penyangga, Anda juga dapat memasang kain khusus kanopi yang dipasang pada bagian atas dengan tujuan untuk menciptakan ruang bersantai outdoor yang terasa sangat nyaman.

Cobalah untuk mencari jenis kanopi rumah dengan kain yang dapat ditarik atau retacble. Dengan demikian maka Anda dapat mengatur seberapa banyak bagian yang ada di bawah kanopi kayu ini yang terlindungi ataupun terpapar cahaya matahari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *