Rumus Kemiringan Tangga Dan Contoh Soal

Posted on

Rumus Kemiringan Tangga Dan Contoh Perhitungan – Tangga adalah sebuah jembatan yang digunakan sebagai penghubung antara dua bidang vertikal. Biasanya banyak dijumpai di beberapa bangunan bertingkat, seperti rumah minimalis sederhana ataupun rumah-rumah modern.



Ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi kenyamanan dalam penggunaan tangga. Salah satunya adalah sudut kemiringan tangga yang harus dibuat ideal sehingga aman dan nyaman ketika digunakan. Besaran kemiringan tangga juga harus direncanakan dengan baik supaya tangga terlihat bagus dan tidak terlalu curam sehingga nantinya tidak akan membahayakan para penggunanya.

Maka dari itu, pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai rumus kemiringan tangga secara lengkap beserta contoh perhitungannya. Silahkan simak pembahasan selengkapnya berikut ini untuk lebih jelasnya.

Baca juga: Cara Menghitung Jumlah Anak Tangga

Apa Itu Kemiringan Tangga?

              

Pengertian kemiringan tangga adalah ukuran kemiringan tangga yang pada umummnya bisa diperoleh dari perbandingan antara tinggi tangga dan panjang sebuah tangga sehingga bisa mempengaruhi jumlah anak tangga yang ingin dibuat.

Jika jumlah anak tangga semakin banyak, maka sudah pasti tidak akan efisien dan para pengguna akan cepat merasa kelelahan. Namun jika jumlah anak tangganya semakin sedikit, penggunaan juga cepat merasa kelelahan karena jarak antar tangga yang sangat tinggi. Maka dari itu, dalam hal ini sangat dibutuhkan ukuran kemiringan tangga yang ideal.

Cara Menghitung Kemiringan Tangga

Leave a Reply

Your email address will not be published.