Harga Dan Model Kursi Sofa Murah Minimalis


Model Kursi Sofa Minimalis – Sofa minimalis adalah jenis sofa yang mempunyai ukuran sedang dengan tampilan yang lebih simpel jika dibandingkan dengan jenis sofa yang lainnya. Jenis sofa minimalis sangat cocok sekali untuk Anda yang menginginkan kepraktisan ketika mendekorasi ruangan di dalam rumah.



Kesan minimalis juga sangat cocok untuk digunakan bagi Anda yang masih berusia muda sekitar 25 sampai 35 tahun. Hal ini karena kebanyakan anak mudah sangat menyukai berbagai hal yang berbau minimalis karena memang memiliki kesan elegan.

Nah, sofa minimalis menjadi salah satu furnitur yang dapat menciptakan kesan minimalis dalam sebuah ruangan. Maka dari itu, ketika memilih jenis sofa minimalis Anda harus mempertimbangkan banyak hal supaya tidak salah pilih.

Sofa Minimalis

Fungsi Sofa Minimalis untuk Keseharian

Sofa minimalis yang digunakan dalam ruang tamu sudah pasti memiliki fungsi. Adapun fungsi sofa minimalis dalam kehidupan sehari-hari adalah sebagai berikut:

  1. Beristirahat dan Menunjang Berbagai Aktivitas

Pada umumnya sofa digunakan dalam ruang keluarga ataupun ruang tamu. Hal tersebut digunakan untuk dapat menunjang aktivitas di ruangan tersebut dimana para penghuni rumah bisa duduk dengan santai atau bercengkerama sehingga keberadaan furniture ini memang sangat diperlukan untuk menunjang fungsi ruangan.



Pada ruang tamu, biasanya sofa memiliki fungsi untuk menyambut dan menjamu tamu yang sedang berkunjung ke rumah. Sedangkan pada ruang keluarga, sofa minimalis biasanya berfungsi sebagai tempat duduk untuk bersantai sambil menonton TV.

  1. Menambah Nilai Estetika Sebuah Ruangan

Selain dapat menunjang aktivitas, sofa minimalis juga dapat mempermanis ruangan. Desain sofa minimalis yang terkesan menarik tentu bisa menjadi vocal point dari sebuah ruangan untuk membuat ruangan secara keseluruhan menjadi lebih menarik.

  1. Multifungsi untuk Menambah Fungsi Ruangan

Meskipun sofa minimalis biasanya digunakan sebagai tempat duduk, beberapa desain sofa minimalis modern sekarang ini sudah multifungsi yang juga bisa digunakan sebagai tempat tidur. Jenis sofa minimalis ini disebut dengan sofa bed.

Sofa bet banyak digunakan untuk rumah tinggal yang mempunyai keterbatasan ruang. Dengan adanya sofa minimalis seperti ini memungkinkan Anda menyulap ruang tamu atau ruang keluarga menjadi kamar tidur tambahan di saat tertentu.



  1. Sebagai Pembatas Ruangan

Fungsi sofa minimalis yang lainnya adalah sebagai pembatas ruangan. Sofa minimalis dengan ukuran agak besar bisa Anda jadikan sebagai pembatas ruangan yang sangat menarik sekaligus memberikan identitas ruang yang berbeda walaupun tidak ada dinding yang menjadi pemisah ruangan. Trik ini banyak digunakan untuk dapat memanipulasi supaya ruang-ruanga yang ada di hunian terasa lebih luas dan lapang.

Jenis Sofa Minimalis

Secara umum, sofa minimalis memiliki tiga macam jenis yaitu sofa 2 seater, sofa bentuk L, dan sofa Bed. Untuk lebih jelasnya mari simak ulasan selengkapnya mengenai ketiga jenis sofa tersebut:

  1. Sofa 2 Seater

Sofa 2 Seater

Sofa 2 seater mempunyai kapasitas yang bisa ditempati oleh 2 orang saja. Sehingga akan sangat cocok untuk digunakan pada ruangan yang memiliki ukuran tidak terlalu besar didalam hunian. Dengan sofa 2 seater ini Anda dan keluarga bisa bersantai sambil menonton film ataupun berbagai kegiatan yang lainnya.

  1. Sofa Bentuk L

Sofa Bentuk L

Sesuai namanya, sofa bentuk L memiliki bentuk yang mirip dengan huruf L saat Anda tempatkan dalam ruangan. Untuk sofa bentuk L ini mempunyai 2 jenis varian yaitu sofa dengan extraseat dan yang kedua adalah extension seat.



Jenis sofa ini merupakan sofa yang paling banyak digunakan untuk ruang tamu minimalis. Dengan kapasitas sekitar 4 sampai 5 orang untuk duduk di sofa menjadikan jenis sofa cocok digunakan dalam menerima tamu di rumah.

  1. Sofa Bed

Sofa Bed

Jika dilihat sekilas tampilan sofa bed ini hampir sama dengan kasur tetapi sedikit berbeda. Perbedaanya adalah sofa bed mempunyai penyangga. Sedangkan untuk fungsinya sendiri, sofa bed biasa digunakan sebagai tempat duduk bersantai. Hal ini karena memang sofa bed sudah didesain secara khusus sehingga sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai tempat tidur.

Model Sofa Minimalis

Ada banyak sekali model sofa minimalis yang dapat mempercantik tampilan rumah minimalis Anda. Simak penjelasan dari kami melalui gambar berikut ini untuk lebih jelasnya!

  1. Sofa Minimalis Polos

 Sofa minimalis polos

Model sofa minimalis ini memiliki motif polos dengan warna simpel yang tentunya tidak terkesan “norak” untuk mendapatkan gaya sofa minimalis. Dengan menambahkan bantal yang memiliki warna senada maka akan menjadikan sofa minimalis polos Anda semakin nyaman untuk diduduki berlama-lama.

  1. Sofa Minimalis Dua Sudut

Sofa Minimalis Dua Sudut

Model sofa minimalis dua sudut akan sangat nyaman digunakan dalam menjamu tamu dan pertemuan keluarga. Penting sekali untuk memperhatikan penempatan karpet, letak karpet yang strategi akan memunginkan keluarga untuk duduk lesehan saat bersantai sambil menonton TV.

  1. Sleeper Sofa

Sleeper Sofa

Sofa model ini juga biasa disebut dengan sofa lipat. Lipat sofa pada saat tamu Anda datang, dan lipatannya bisa Anda buka ketika Anda ingin bersantai sambil merebahkan badan.

  1. Sofa Bed dengan Tekstur lembut

Sofa Bed dengan Tekstur lembut

Model sofa ini memiliki bentuk yang hampir menyerupai kamar tidur. Teksturnya pun sangat lembut dan empuk sehingga nyaman untuk dijadikan sebagai tempat tidur di siang hari bahkan juga tempat beristirahat di malam hari.



Leave a Comment