Model Pintu Minimalis Biasa Dan Kupu Tarung

Posted on

Desain Pintu Minimalis – Rumah dengan desain minimalis menjadi primadona sekarang ini. Dalam membangun sebuah rumah minimalis yang serasi dalam setiap aspek pendukungnya, yang seringkali terlewatkan adalah memikirkan model pintu.



Padahal pintu memiliki peran penting sebagai elemen pendukung terciptanya rumah minimalis yang menawan. Meksipun fungsi utama pintu adalah sebagai faktor keamanan dan akses keluar masuk rumah atau ruangan, tetapi pemilihan pintu harus dipilih dengan sebaik mungkin agar sesuai dengan desain minimalis.

Model Pintu Minimalis Biasa dan Kupu Tarung

Jika rumah Anda memiliki desain minimalis, maka menggunakan pintu minimalis merupakan pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan model pintu tarung yang banyak diminati dan dipilih saat ini. Pintu kupu tarung bisa menjadikan rumah minimalis Anda terlihat seperti rumah yang antik dan pastinya akan lebih mewah jika dibandingkan model atau jenis pintu lainnya.

Keuntungan Menggunakan Pintu Model Kupu Tarung

Bagi Anda yang menggunakan pintu minimalis model kupu tarung maka Anda akan mendapatkan banyak keuntungan yang tidak akan didapatkan oleh pintu lainnya. Adapun keuntungan menggunakan kupu tarung adalah sebagai berikut:

Keuntungan Menggunakan Pintu Kupu Tarung



  1. Pintu Bisa di Buka 90 Derajat sampai 180 Derajat

Jika pada jenis pintu biasa Anda hanya bisa membukanya sekian derajat saja, hal ini sangat berbeda jika Anda menggunakan pintu tarung. Model pintu tarung dapat Anda buka dengan sangat lebar bahkan bisa mencapai 90 derajat hingga 180 derajat. Tentu akan sangat menguntungkan dan terkesan lebih luas.

  1. Lebih Tahan Terhadap Segala Cuaca

Keuntungan menggunakan pintu tarung selanjutnya adalah lebih tahan terhadap segala cuaca baik itu cuaca panas karena matahari ataupun hujan. Dengan menggunakan model pintu tarung maka dijamin rumah Anda akan terlihat lebih menawan dan pintu ini tahan terhadap berbagai cuaca sehingga sudah pasti akan awet.

Hal tersebut karena model pintu yang satu ini  memang di desain secara khusus agar memiliki ketahanan terhadap segala macam musim. Biasanya terbuat dari bahan dasar kaca berkualitas yang anti gores dan mampu bertahan dari tekanan.

pintu rumah minimalis



  1. Mampu Menahan Bocor

Model pintu tarung memang memiliki banyak keistimewaan karena terbuat dari bahan dasar berkualitas dan menggunakan teknologi double seal sehingga menjadikannya tahan terhadap kebocoran. Maka tak heran jika model pintu yang satu ini banyak diminati karena banyak sekali keunggulannya.

  1. Model yang Bervariasi

Pintu tarung memiliki model yang sangat bervariasi mulai dari  ukuran, bahan, gambar, dan juga desain yang bisa Anda pilih. Hal ini tentunya dapat Anda sesuaikan sendiri sesuai dengan kebutuhan rumah minimalis Anda.

  1. Harga Terjangkau

Dengan model yang sangat beragam dan dapat memberikan kesan sangat cantik di rumah minimalis Anda, ternyata harga pintu kupu tarung bisa dibilang jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan model pintu lainnya. Meskipun harga jualnya murah tetapi kualitas dan desainnya tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Harga Kusen Pintu Dan Jendela Aluminium

Model Pintu Minimalis Biasa dan Kupu Tarung

Nah, bagi Anda yang sedang membangun rumah dengan desain minimalis, berikut ini kami akan memberikan contoh gambar model pintu minimalis dan kupu tarung yang mungkin bisa dijadikan sebagai inspirasi!

  1. Pintu Tipe Flush

Pintu Tipe Flush

Pintu minimalis tipe flush ini pada bagian seluruh permukaannya tanpa memiliki motif atau pola sama sekali. Dengan bagian permukaan yang rata dan model secara menyeluruhnya lebih fokus terhadap fungsi daripada gaya menjadikan pintu flush merupakan salah satu model pintu yang ideal untuk rumah minimalis Anda.



Anda tidak perlu melakukan pengolesan, biarkan saja pintu flush ini terlihat polos alami untuk semakin memperkuat kesan minimalis rumah Anda. Namun Anda bisa memberinya lapisan triplek untuk dapat memberikan sentuhan lebih alami.

  1. Pintu Minimalis Lipat

Pintu Minimalis Lipat

Cara kerja pintu minimalis ini sesuai dengan namanya, yaitu dengan cara dilipat ke dalam untuk bis membukanya. Model pintu yang satu ini memiliki dua macam variasi yakni pintu bifold dan pintu lipat akordeon. Perbadeaan keduanya adalah pada banyaknya panel yang bisa melipat.

Untuk pintu bifold hanya mempunyai dua panel yang dilengkapi dengan engsel pintu pada bagian tengahnya supaya dapat dilipat. Sedangkan untuk pintu lipat akordeon memiliki banyak sekali panel yang bisa melipat secara bersamaan sehingga hampir mirip dengan alat musik akordeon. Tipe pintu lipat yang berbahan ringan serta tipis ini akan sangat cocok sekali untuk dipasang dalam ruangan yang sangat sempit untuk pintu konvensional.

  1. Pintu Berputar

Pintu Berputar

Pintu berputar memang banyak dijumpai pada bangunan komersil, namun bukan berarti tidak cocok untuk digunakan dalam rumah minimalis. Model pintu dengan sistem putar ini sangat cocok jika rumah Anda berpendingin dan tinggal di iklim tropis, karena memang sangat efektif untuk mencegah pencampuran suhu di dalam ataupun di luar rumah.

Jika Anda biasanya harus menyesuaikan terlebih dahulu tampilan pintu minimalis dengan dekorasi ruangan di dalam rumah, sekarang Anda dapat melakukannya dengan sangat mudah karena model pintu berputar ini telah tersedia dalam banyak ukuran dan bahan seperti kaca, logam dan bahkan kayu berserat alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *