Desain Teras Depan Dan Belakang Rumah

Posted on

Desain Teras Depan Dan Belakang Rumah – Sekarang ini banyak sekali rumah yang mempunyai teras di halaman depan dan belakang rumah. Namun terkadang dengan ukuran halaman yang tidak terlalu luas menjadi masalah utama dalam membangun teras. Sebenarnya kondisi seperti bukan menjadi masalah.



Apabila Anda mempunyai sisa lahan yang berada di depan dan belakang rumah, berarti Anda beruntung. Dengan sisa lahan yang tidak terlalu luas tersebut maka Anda bisa membuat teras dengan gaya minimalis yang pastinya bisa menambah keindahan rumah secara menyeluruh.

Teras Rumah

Dengan menggunakan desain teras minimalis, teras yang memiliki ukuran sangat sempit akan terlihat lebih luas dan nyaman pastinya. Disamping itu, teras rumah dengan gaya minimalis juga memberikan kesan modern dan sesuai dengan desain rumah masa kini.

Teras Rumah Minimalis

Pengertian teras rumah sejatinya merupakan bagian paling depan dari sebuah rumah, tetapi sekarang ini pengertian teras rumah tersebut semakin berkembang. Banyak juga yang beranggapan bahwa teras rumah adalah lahan kosong yang lokasinya di rumah baik itu di depan, belakang ataupun samping.

Biasanya para penghuni rumah akan menuangkan semua kreatifitasnya untuk menciptakan teras rumah yang memiliki tampilan indah dan menarik. Jadi meskipun lahan Anda sempit maka Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa menerapkan desain minimalis dengan memadukan nuansa alam sehingga cocok sekali dijadikan sebagai tempat bersantai untuk melepas lelah sambil minum teh saat sore hari.



Baca juga: Harga Rumput Gajah Mini

Pentingnya Fungsi Teras Rumah

Pentingnya Fungsi Teras Rumah

  1. Sebagai Pelengkap Fasad Rumah

Fasad merupakan bagian eksterior suatu bangunan.  Bagian yang dimaksud disini adalah bagian depan, tetapi juga meliputi bagian belakang dan samping bangunan. Maka dari itu, teras rumah merupakan bagian paling penting yang tidak dapat dipisahkan dari fasad. Tanpa kehadiran teras, fasad rumah akan terlihat kurang proporsional.

  1. Penghubung Antara Ruang Indoor dan Outdoor

Pintu depan atau belakang rumah adalah akses utama untuk keluar masuk ke dalam rumah. Tetapi apa yang akan terjadi ketika keluar pintu justru bertemu langsung dengan tanah? Disinilah fungsi utama dari sebuah teras, sebagai penghubung antara ruangan indoor dan outdoor rumah.

  1. Ruang Tamu untuk Tamu

Fungsi ini umumnya dimiliki oleh teras yang berada di bagian depan rumah. Karena berada di bagian depan, teras akan berfungsi sebagai penghubung antara ruang tamu dengan halaman rumah. Tamu yang berkunjung ke rumah Anda sudah pasti akan mengetuk pintu depan rumah terlebih dahulu yang berada di teras depan. Sehingga teras depan rumah secara tidak langsung akan menjadi ruangan ketika tamu menunggu Anda membuka pintu.



  1. Ruang Bersantai Keluarga

Selain teras yang berada di bagian depan dan belakang rumah, ada juga teras di samping rumah yang biasanya digunakan sebagai tempat khusus untuk bersantai bersama dengan keluarga. Terlebih jika rumah Anda berada di lahan hook, terasa yang berada di samping akan memberikan pemandangan yang lebih lapang dari sisi rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *