Partisi / Sekat Pembatas Ruangan Minimalis

Posted on

Pembatas Ruangan Minimalis – Partisi adalah sekat yang digunakan untuk membatasi antara satu ruang dengan ruang yang lainnya. Meskipun memiliki fungsi dasar yang sama, tetapi partisi berbeda dengan dinding pembatas.



Perbedaan antara partisi dengan dinding pembatas yaitu partisi dapat dipindahkan dengan mudah dan diatur tata letaknya sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Sedangkan dinding terbatas tidak dapat dipindahkan apalagi diatur.

partisi ruangan gantung

Nah, berbicara masalah partisi, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara lengkap mengenai partisi atau sekat pembatas untuk rumah minimalis. Mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Fungsi Partisi Ruangan Minimalis

Keberadaan partisi di sebuah interior memiliki tujuan utama untuk membedakan antar satu ruang dengan ruangan lainnya supaya mempunyai fungsi yang berbeda. Untuk lebih jelasnya berikut ini kami akan menjelaskan fungsi partisi untuk rumah minimalis, yaitu:

partisi ruangan alumunium



  • Memisahkan Dua Ruangan

Sebuah ruangan yang dipisahkan langsung oleh partisi atau sekat pembatas, maka sudah pasti nilai fungsionalnya berbeda antara satu dengan lainnya. Dalam hal ini biasa diaplikasikan pada interior rumah minimalis yang menggabungkan antara ruang tamu dengan ruang tengah, atau bisa juga ruang keluarga dengan ruang makan.

Maka dari itu, sebelum membeli sebuah partisi untuk ruangan minimalis Anda maka Anda harus menentuukan terlebih dahulu fungsi utama dari ruangan tersebut.

  • Memberikan Privasi untuk Sisi Ruangan Lain

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa desain interior yang menggabungkan antara ruang tamu dengan ruang tengah sudah pasti akan membutuhkan sebuah partisi untuk dapat memisahkannya. Karena kegiatan yang dilakukan dalam ruangan tertentu, tentu akan berbeda dengan kegiatan yang dilakukan di tempat yang lain.

Tanpa adanya sebuah partisi maka kedua ruangan ini tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal. Maka disinilah Anda diharuskan untuk mengupayakan privasi baik keluarga maupun tamu dalam ruangan masing-masing.



  • Sebagai Elemen Penghias Ruangan

Selain difungsikan untuk memisahkan ruangan, partisi juga bisa digunakan sebagai penghias ruangan. Dalam hal ini Anda bisa memasang partisi yang memiliki desain menawan atau bisa juga memasang berbagai hiasan pada partisi tersebut.

Dengan adanya partisi yang memiliki tampilan menawan inilah yang bisa dijadikan sebagai dekoratif interior rumah minimalis Anda.

Baca Juga:  Sofa Minimalis Harga Di Bawah 2 Juta

Inspirasi Model Sekat Ruangan Minimalis

  1. Sekat Ruangan Sederhana Rangka Kayu

Sekat Ruangan Sederhana Rangka Kayu

Untuk bisa membuat sekat atau pembatas ruangan minimalis yang menarik sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal dan rumit. Salah satu ide yang dapat Anda contoh adalah dengan memanfaatkan papan kayu sederhana yang kemudian dirangkai menjadi rangka sekat.

Meskipun terksesan sederhana dan terbuka, tetapi sekat ruangan yang satu ini akan terlihat cantik jika Anda tambahkan dengan berbagai ornamen menarik seperti misalnya tanaman-tanaman kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.