Partisi / Sekat Pembatas Ruangan Minimalis

Posted on

Baca Juga: Harga Gorden Jendela Minimalis

Tips Memilih Partisi Ruangan Minimalis

Sebelum memutuskan untuk membeli partisi maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan supaya nantinya tidak salah pilih. Berikut ini kami akan memberikan tips dalam memilih partisi ruangan minimalis:



partisi ruangan

  1. Anggaran

Anggaran merupakan hal paling penting yang harus Anda siapkan sebelum membeli sebuah partisi. Dalam hal ini Anda tidak hanya menyiapkan anggaran pembelian saja tetapi juga pemasangan. Selanjutnya Anda bisa mengukur ruangan yang akan dipasang partisi. Pengukuran dilakukan dengan tujuan untuk dapat mengukur besar kecilnya ukuran sekat yang ingin dibeli.

  1. Sesuaikan dengan Desain Ruangan

Model partisi yang akan dibeli tentu harus disesuaikan dengan konsep ruangan rumah. Sebaiknya jangan sampai terlalu norak ataupun berlebihan karena Anda akan membuat sebuah ruangan menjadi minimalis dari segi fungsional ataupun visual.

  1. Menentukan Jenis Material

Pemilih jenis material juga menjadi  hal penting untuk diperhatikan sebelum akhirnya Anda membeli penyekat ruangan. Ada dua macam partisi yang bisa Anda pilih yaitu partisi permanen dan partisi non permanen.

Keduanya dapat disesuaikan dengan budget ataupun keinginan Anda sendiri. Contoh material partisis yang permanen adalah dari tembok dan gypsum, sedangkan yang non permanen adalah dari bambu atau kayu jati.



  1. Material Finishing

Tips yang terkahir adalah dengan memperhatikan material finishingnya, apakah sudah pas dengan desain ruangan Anda atau tidak. Jika semuanya sudah diatasi maka Anda bisa beralih ke urusan yang lainnya yaitu menyesuaikan dengan furniture ruangan yang lainnya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai pembatas ruangan. Semoga bermanfaat, termakasih sudah mengunjungi website kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *