Partisi / Sekat Pembatas Ruangan Minimalis

Posted on

  • Sebagai Elemen Penghias Ruangan

Selain difungsikan untuk memisahkan ruangan, partisi juga bisa digunakan sebagai penghias ruangan. Dalam hal ini Anda bisa memasang partisi yang memiliki desain menawan atau bisa juga memasang berbagai hiasan pada partisi tersebut.



Dengan adanya partisi yang memiliki tampilan menawan inilah yang bisa dijadikan sebagai dekoratif interior rumah minimalis Anda.

Baca Juga:  Sofa Minimalis Harga Di Bawah 2 Juta

Inspirasi Model Sekat Ruangan Minimalis

  1. Sekat Ruangan Sederhana Rangka Kayu

Sekat Ruangan Sederhana Rangka Kayu

Untuk bisa membuat sekat atau pembatas ruangan minimalis yang menarik sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal dan rumit. Salah satu ide yang dapat Anda contoh adalah dengan memanfaatkan papan kayu sederhana yang kemudian dirangkai menjadi rangka sekat.

Meskipun terksesan sederhana dan terbuka, tetapi sekat ruangan yang satu ini akan terlihat cantik jika Anda tambahkan dengan berbagai ornamen menarik seperti misalnya tanaman-tanaman kecil.

  1. Sekat Batang dari Batang Bambu

Sekat Batang dari Batang Bambu

Untuk menciptakan kesan natural, batang bambu bisa dijadikan sebagai alternatif paling tepat untuk membuat partisi. Anda bisa menyusun batang bambu secara rapi maupun secara acak dengan sudut kemiringan dan diameter yang berbeda untuk dapat menciptakan berbagai macam gaya dan suasana ruang.

Bisa Anda kombinasikan sekat ruang tersebut pada ruangan yang bergaya interior oriental untuk keselarasan visual yang sangat menarik. Partisi dari batang bambu ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk interior ruangan yang mempunyai konsep natural.

  1. Sekat Ruangan Natural dengan Dahan Pohon

Sekat Ruangan Natural dengan Dahan Pohon

Siapa sangka bahwa sisa-sisa dahan dan ranting pohon yang seringkali dianggap sampah ternyata dapat dimanfaatkan sebagai sekat ruang yang menarik. Anda bisa menyusun secara rapat dahan-dahan ramping di pot tanaman panjang sehingga akan menciptakan kesan yang lebih privat antar ruang. Sekat ini dapat Anda letakkan di dekat sofa yang berfungsi untuk memisahkan antara ruang tamu dengan ruang keluarga.

Untuk memberikan kesan yang lebih terbuka, Anda bisa menggunakan dahan pohon dengan ukuran lebih besar dan kemudian menatanya lebih longgar untuk menjadi sekat ruangan.  Sekat ruangan yang terbuat dari dahan pohon ini juga sangat cocok untuk digunakan pada ruang-ruang yang mempunyai gaya natural.

Leave a Reply

Your email address will not be published.