Friday 18th of October 2024

Ukuran Kalsiboard Standar SNI dan Jenis-Jenis yang Cocok Sebagai Dinding Rumah dan Plafon

Ukuran Kalsiboard Standar SNI dan Jenis-Jenis yang Cocok Sebagai Dinding Rumah dan Plafon

--

  1. Ukuran Papan Kalsiboard Tipe KalsiQua

KalsiQua adalah kalsiboard yang berfungsi untuk area basah seperti kamar mandi atau untuk penutup atap, di mana pemasangannya tidak memerlukan aplikasi waterproofing tambahan.

Modelnya yang ringan, namun memiliki daya tahan yang cukup tinggi terhadap guncangan, membuat kalsiboard jenis ini cukup populer di masyarakat. Dengan menggunakan KalsiQua, Anda akan mendapatkan sistem aplikasi area basah yang lengkap dan terbaik.

Ukuran kalsiboard ini tersedia dengan panjang 240 cm dan lebar 120 cm, dengan ketebalan 8 mm.

Baca juga: Urutan Proses Serah Terima Proyek Konstruksi, Mulai dari PHO Hingga Ke FHO

  1. Ukuran kalsiboard Tipe KalsiRata

KalsiRata merupakan jenis kalsiboard yang dapat dipasang untuk menggantikan triplek. Karena ekonomis, kuat, bebas asbes, dan tahan lama, KalsiRata banyak digunakan untuk jenis bangunan minimalis modern. Pekerjaan pembangunan atau renovasi menjadi lebih efektif, sehat bagi lingkungan, dan ramah di kantong.

Ukuran kalsiboard jenis ini adalah panjang 100 cm dan 200 cm. Sedangkan lebarnya 100 cm dan 50 cm, dengan ketebalan 3 mm.

Ada banyak jenis kalsiboard yang bisa Anda gunakan sesuai dengan fungsinya. Pilihlah ukuran kalsiboard yang memenuhi standar dan berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan sampai menggunakan kalsiboard yang seharusnya digunakan untuk plafon, malah digunakan untuk lantai, dan seterusnya.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST