Wednesday 23rd of October 2024

Pilihan Lantai Outdoor yang Awet dan Anti Licin, Ada 4 Material Terbaik

Pilihan Lantai Outdoor yang Awet dan Anti Licin, Ada 4 Material Terbaik

--

UDBangunan - Kebutuhan lantai tidak hanya untuk di dalam ruangan saja, namun area outdoor juga membutuhkan lantai dengan spesifikasi dan tampilan yang memadai.

Hal ini dikarenakan area outdoor dapat mencerminkan konsep atau tema hunian, yang membuat Anda perlu mencari material lantai outdoor yang tepat.

Baca juga: Inspirasi Desain Atap Transparan untuk Rumah Modern Lengkap Dengan Fungsi Selain Estetika

Baca juga: Tips Memilih Atap Transparan Untuk Dapur, Gunakan Lampu Penerangan Alami

Ada banyak jenis lantai outdoor yang bisa Anda temukan di berbagai toko eksterior, mulai dari bahan alami hingga buatan, untuk itu sebelum mencari bahan yang tepat, ketahui beberapa jenis lantai yang bisa Anda gunakan berikut ini:

Material Lantai Outdoor yang Tahan Hujan dan Anti Licin

Dek Kayu

Lantai kayu outdoor atau yang lebih dikenal dengan sebutan decking kayu menjadi pilihan utama untuk area outdoor. Alasannya tentu saja karena kualitas dari material kayu ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kayu merupakan material utama yang keras, kuat dan juga tahan lama. Selain itu, estetika dan tampilan kayu memberikan nuansa alami dan mewah pada setiap area yang diaplikasikan dengan decking kayu ini.

Tentu saja kualitas yang luar biasa ini berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan. Apalagi jika menggunakan Decking dengan jenis kayu tertentu. Mari kita ambil salah satu contoh jenis kayu terbaik untuk dijadikan Decking Kayu, yaitu Kayu Ulin.

Baca juga: Ukuran Kalsiboard Standar SNI dan Jenis-Jenis yang Cocok Sebagai Dinding Rumah dan Plafon

Decking Kayu Ulin dari Kalimantan ini merupakan jenis kayu terbaik di kelasnya, dan masuk dalam 10 besar kayu keras di dunia, jenis ini cocok digunakan untuk material lantai outdoor dengan berbagai keunggulannya.

Mencengangkan bukan? Kualitas kayu ulin sangat baik dari segala aspek, oleh karena itu harga yang ditawarkan juga cukup mahal.

Namun jika Anda menginginkan decking kayu dengan harga yang murah, solusi untuk Anda adalah dengan menggunakan jenis kayu lainnya seperti Kayu Merbau, Kayu Keruing atau Kayu Bengkirai.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST