Wednesday 23rd of October 2024

Pilihan Lantai Outdoor yang Awet dan Anti Licin, Ada 4 Material Terbaik

Pilihan Lantai Outdoor yang Awet dan Anti Licin, Ada 4 Material Terbaik

--

Lantai Rumput Sintetis

Rumput sintetis merupakan salah satu jenis material lantai outdoor yang kini cukup menjadi tren di masyarakat. Material yang biasanya menjadi lantai lapangan futsal ini memberikan nuansa alami rumput lapangan.

Baca juga: Ukuran Kusen Pintu SNI, Nyaman dan Aman Digunakan Rata Rata Tinggi Orang Indonesia

Baca juga: Macam Macam Material Dinding Selain Bata Merah yang Murah dan Sama Kuatnya

Namun tanpa harus memikirkan pertumbuhan atau perawatan ekstra. Yap, karena terbuat dari bahan sintetis, material ini memiliki keunggulan utama dalam hal perawatan.

Namun tetap saja, harus ada perhatian khusus jika bahan ini terkena air hujan secara terus menerus.

Kelebihan lainnya adalah harga yang ditawarkan oleh material yang satu ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan lantai kayu solid untuk outdoor.

Terlebih lagi, rumput sintetis ini cocok dipasangkan di mana saja, baik outdoor maupun indoor.

Lantai Batu Alam

Selanjutnya, material lantai outdoor berbahan dasar batu alam yang cukup populer bisa menjadi pilihan terbaik. Pemilik rumah minimalis bergaya Eropa modern kerap menjadikan batu alam sebagai penutup lantai atau dinding pada hunian.

Selain cantik dan mewah, batu alam ini juga memiliki ketahanan terhadap lumut dan jamur, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut.

Meskipun sulit untuk diperbaiki jika suatu saat rusak, lantai batu alam memiliki jenis dan ukuran yang beragam. Jadi jika Anda ingin menggunakan ukuran besar untuk outdoor atau ukuran kecil untuk dipasang di dinding ruang tamu Anda sangat memungkinkan.

Baca juga: Susunan Struktur Organisasi Proyek Konstruksi dan Tugas Setiap Divisi

Dengan catatan Anda harus bisa memilih warna yang mirip satu sama lain, karena material yang satu ini sangat sulit untuk menemukan warna yang sama persis.

Lantai Beton

Yang terakhir adalah lantai beton yang saat ini sedang tren diaplikasikan pada kafe atau restoran outdoor dengan nuansa minimalis atau industrial.

Tak heran, karena lantai beton ini memiliki warna yang netral dan cenderung monokromatik jika dipadupadankan dengan interior yang senada.

Oleh karena itu, biasanya kafe dengan lantai beton sangat 'instragamable' atau cocok untuk dijadikan spot foto. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, lantai beton ini sangat tahan lama dan juga cukup mudah dalam perawatannya.

Keren kan? Namun disamping itu, lantai beton ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap lumut dan jamur seperti lantai batu alam.

Membuat Anda harus menyediakan tenaga ekstra untuk merawatnya. Meskipun begitu, material lantai outdoor ini bisa dipilih untuk lantai outdoor terbaik.

Source:

Update Terbaru

RELATED POST