Perbedaan Polycarbonate Solarlite vs Twinlite vs Solite

Posted on

Perbedaan Polycarbonate Solarlite vs Twinlite vs Solite – Polycarbonate atau polikarbonate merupakan salah satu jenis material atap kanopi yang termasuk dalam kelompok polimer termoplastik. Polycarbonate mulai digunakan di Indonesia pada tahun 90-an, yaitu sebagai material atap yang membutuhkan penerangan cahaya alami yang berasal dari cahaya matahari. Material atap ini sering digunakan sebagai kanopi, atap gudang, ruang jemur, carport, cover pagar, greenhouse dan lainnya.



Polycarbonate yang dijual di pasaran tersedia dalam beragam merk dengan ukuran dan pilihan warna menarik. Namun dari sekian banyaknya merk polycarbonate, yang paling banyak diminati hanyalah 3 merk yaitu Solarlite, Twinlite, dan Solite. Ketiga merk polycarbonate ini banyak diminati dan dipilih karena menawarkan beragam keunggulan.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Twinlite Per Lembar

Impack Pratama Industri Tbk sebagai perusahaan yang memproduksi material polycarbonate menyebutkan bahwa atap polycarbonate sudah teruji kekuatannya. Bahkan menurut hasil uji coba yang pernah dilakukan membuktikan bahwa polycarbonate memiliki kekuatan 250 kali lebih kuat dibandingkan kaca dan 20 kali lebih kuat jika dibandingkan dengan acrylic. Bahan yang digunakan dalam proses pembuatannya juga merupakan bahan berkualitas dengan teknologi yang modern.

Twinlite, Solarlite dan Solite ini sendiri merupakan merk yang berbeda sehingga ketiganya memiliki kelemahan dan keunggulan masing-masing ketika diaplikasikan sebagai atap bangunan. Sebelum membahas lebih jauh, mari simak terlebih dahulu penjelasan mengenai ketiga merk tersebut berikut ini.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Solarlite Per Lembar

Atap Polycarbonate Twinlite, Solarlite, dan Solite

  1. Twinlite



 

Twinlite merupakan merk multi-wall polycarbonate roofing sheet yang memiliki kualitas tinggi dengan teknologi terkini. Produk ini memiliki bobot yang sangat ringan, tetapi daya tahan yang dimiliki sangat bagus terutama terhadap benturan. Maka tak heran, jika penggunaanya akan selalu awet dan Anda tidak perlu melakukan pergantian material dalam jangka dekat.

Twinlite memiliki varian warna yang bervariasi mulai dari clear atau bening, cool grey, cool bronze, cool blue, cool green, opal, toska, silver milenim dan silver blue. Material ini juga memiliki tingkat kejernihan yang luar biasa, ketahanan, fleksibelilitas desain yang tak tertandingi, dan kekuatan struktur yang dapat melampui material sejenisnya.

Baca juga: Harga Atap Alderon Bening Flat Dan Gelombang

  1. Solarlite



Solarlite adalah lembaran polycarbonate berkualitas yang sangat cocok jika digunakan sebagai material bangunan, baik itu untuk interior ataupun eksterior. Selama bertahun-tahun lamanya Solarlite digunakan untuk kanopi, garasi mobil, skylight, hingga partisi ruangan. Atap Solarlite juga memiliki beragam warna yang menarik seperti clear, bronze, blue, green, dan grey.

Merk Solarlite ini juga sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung ultra violet seperti halnya Twinlite. Adapun fungsi utamanya adalah untuk menjaga ruangan yang ada di bagian bawahnya supaya tetap terasa sejuk dan tidak panas meskipun terkena cahaya matahari secara langsung. Kelebihan ini tidak ditemukan pada atap sejenis yang lainnya sehingga akan menjadi keunggulan yang tersendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *