Desain Taman Depan Dan Belakang Rumah

Posted on

Desain Taman Depan Dan Belakang Rumah –  Keberadaan sebuah taman di halaman rumah memang bisa membuat hunian terlihat lebih asri, indah, dan segar. Maka tak heran jika banyak sekali orang yang membuat taman di halaman rumahnya, baik itu di didepan ataupun di belakang rumah.



Namun yang menjadi masalah adalah ukuran lahan yang memiliki ukuran tidak terlalu luas.

Desain Taman Depan Dan Belakang Rumah

Sebenarnya lahan dengan ukuran sempit tidak menjadi masalah karena Anda masih bisa membuat taman rumah minimalis. Dalam pembuatan rumah minimalis dibutuhkan tips dan trik yang tepat sehingga taman masih tetap terlihat indah dan asri. Anda pun bisa memilih sendiri mana yang lebih cocok untuk dipilih apakah lebih cocok taman depan atau taman belakang rumah.

Lokasinya yang berbeda, taman depan dan taman belakang rumah mempunyai kelebihan dan kekurangan sendiri. Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai perbedaan kedua taman tersebut.

Taman Depan Rumah

Taman Depan Rumah

Pembuatan taman di halaman depan rumah tidak harus selalu di area terbuka. Bagian dari teras rumah yang mempunyai atap dapat disulap menjadi taman depan rumah yang terlihat sangat cantik dan menarik dengan penataan pot bunga yang cantik di teras rumah. Meskipun tidak memiliki ukuran yang tidak terlalu besar dan luas, Anda masih bisa mempunyai taman rumah yang terlihat menawan.

Salah satu kelebihan mempunyai taman depan rumah adalah taman bisa membuat desain eksterior rumah terlihat semakin indah dan menarik jika dipandang dari luar. Namun untuk masalah konsep, trik, desain dan juga penataan taman harus selalu diperhatikan supaya hasil dari pembuatan taman terlihat maksimal dan cantik.

Baca juga: Harga Batu Koral Putih Dan Hitam

Taman Belakang Rumah

Taman Belakang Rumah

Taman belakang rumah bisa digabungkan menjadi satu dengan bagian dalam rumah. Dengan demikian maka kehadiran taman di halaman belakang rumah akan membuat suasana di dalam rumah terasa menyegarkan. Supaya desain taman belakang rumah terlihat semakin indah maka Anda bisa melengkapi taman dengan kolam ikan dan air mancur.

Bisa juga dengan menambakan pembatas-pembatas yang tepat di sekitarnya. Meskipun sempit dan sederhana, tetapi kehadiran taman belakan rumah tersebut dapat menciptakan efek yang segar pada ruangan di dalam rumah.

Manfaat Taman di Depan dan Belakang Rumah

Banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan jika membangun taman di halaman depan dan belakang rumah. Adapun manfaat yang bisa Anda dapatkan membuat taman di halaman rumah adalah sebagai berikut:

Leave a Reply

Your email address will not be published.