Desain Railing Tangga Minimalis Dan Harganya

Posted on

Railing Tangga Minimalis Sekarang ini sudah banyak sekali rumah minimalis yang memiliki tampilan modern. Untuk dapat memenuhi gaya di zaman modern ini sebagian orang tidak hanya sekedar membangun rumah saja, tetapi juga memiliki tujuan untuk mencipatkan kenyamanan dan keindahan pada arsitekturnya.



Bagi rumah dengan desain minimalis memang sangat sulit sekali untuk memberikan kesan yang mewah. Hal ini dikarenakan ukuran rumah minimalis yang tidak terlalu besar. Namun Anda tidak perlu khawatir lagi karena hal ini bisa Anda atasi dengan menerapkan sistem tingkat dua lantai.

Desain Railing Tangga Minimalis Dan Harganya

Untuk dapat naik turun dari satu lantai ke lantai yang kedua atau sebaliknya maka sudah pasti Anda akan membutuhkan tangga. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai desain railing tangga minimalis dan harganya. Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Fungsi Railing Tangga

Railing tangga yang dipasang di dalam rumah tentu memiliki banyak fungsi. Fungsi railing tangga minimalis adalah sebagai pengaman sehingga dapat mencegah resiko jatuh ketika terpeleset naik tangga. Selain itu, railing tangga juga memiliki nilai estetika. Pada saat dipasang maka interior rumah Anda akan terlihat semakin indah dan bahkan bisa memberikan kesan yang mewah. Tidak bisa dipungkiri bahwa railing tangga juga mempunyai fungsi ganda sebagai penghias rumah.

Jenis-Jenis Railing Tangga

Jenis Railing Tangga

Berdasarkan bahan material yang digunakan, railing tangga dapat dibedakan menjadi beberapa macam yaitu:

  • Railing tangga kayu: Jenis railing tangga ini mempunyai karakteristik sangat kuat, mudah untuk dibentuk, dan bobotnya ringan. Railing tangga kayu banyak digunakan sebagai railing tangga minimalis untuk memberikan kesan yang natural dan sederhana.
  • Railing tangga metal (besi, alumunium, dan stainless): Jenis material yang banyak digunakan untuk railing tangga yang memiliki banyak pilihan model yang dapat disesuaikan dengan desain interior.
  • Railing tangga beton: Mempunyai karakteristik yang kuat dan mudah untuk dibentuk sehingga dapat disesuaikan dengan model yang Anda inginkan.
  • Railing tangga batu alam: Memberikan kesan alami, mewah, dan elegan sehingga sangat cocok untuk diaplikasikan pada rumah yang memiliki tema klasik.
  • Railing tangga kaca: Menggunakan bahan material kaca sehingga bisa mencipatkan kesan rumah yang modern dan bersih. Pemasangan railing tangga kaca biasanya dikombinasian dengan bahan material lainnya seperti kayu, metal, dan lainnya.

Kelebihan dan Kekurangan Railing Tangga

Berdasarkan dari bahan material yang digunakan, setiap jenis railing tangga sudah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, yaitu:

Railing Tangga Kayu

Leave a Reply

Your email address will not be published.